banner 200x200

Home / Featured / Meranti

Rabu, 30 November 2016 - 12:07 WIB

DJBC Karimun Hibahkan Puluhan Ton Bawang Merah dan Beras ke Pemkab Meranti

“Ada sekitar 23 ribu KK warga tidak mampu di Meranti,kita akan segera salurkan ke mereka yang nantinya melalui Dinas Sosial dan pihak kecamatan,”ungkap Yulian dalam serah terima hibah.

Liputankepri.com,Karimun – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menerima hibah barang bukti tangkapan berupa beras, bawang merah dan drum dari Kantor Wilayah Ditjen Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau di Tanjungbalai Karimun, Senin (28/11/2016) petang.

Terhadap hibah barang kebutuhan pokok yang diterima Plt Sekda Yulian Norwis MM tersebut, oleh Pemkab akan disalurkan sebagai bantuan untuk ribuan masyarakat tidak mampu di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Ada sekitar 23 ribu KK warga tidak mampu di Meranti. Kita akan segera salurkan ke mereka yang nantinya melalui Dinas Sosial dan pihak kecamatan,” ungkap Yulian dalam acara serah terima hibah kemarin.

Adapun hibah yang diterima tersebut berupa 4.964 karung atau seberat 44,6 ton bawang merah, 116 karung atau 4,1 ton beras, dan 45 buah drum bekas. Hibah tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen BC Khusus Kepri melalui Kabid Penyidikan dan Penanganan Barang Hasil Penindakan Winarko kepada Plt Sekda dan pimpinan Tujuh Yayasan di Kabupaten Karimun.

“Barang ini segera kita angkut pakai kapal hari ini juga karena barang-barang inikan cepat rusak,” tegas Sekda yang akrab disapa Icut itu.

Sebelum penyerahan barang hibah, dilakukan pemusnahan sejumlah barang hasil tangkapan. Adapun barang tangkapan yang dimusnahkan meliputi sekitar 1.771 karung bawang merah dan peralatan elektronik bekas seperti kipas angin dan televisi.

Sedangkan barang yang dihibahkan mulai bawang merah, beras, ratusan produk makanan dan minuman dalam kemasan. Barang-barang ini sudah melalui uji lab oleh pihak karantina. Nilai barang-barang yang dihibah ini ditaksir sekitar Rp291,5 juta.

“Bea Cukai menghibahkan 44,6 ton bawang merah kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, Bea Cukai juga mengibahkan 166 karung beras, dan drum bekas untuk masyarakat di sana,” tambah Winarko.

Pelaksanaan hibah barang-barang hasil tegahan sudah dikoordinasikan dengan KPKNL Batam dan Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun. Winarko menegaskan bahwa hibah dan pemusnahan atas sebagian barang tegahan kepabeanan dan barang bukti sudah sesuai pasal 45 KUHAP.(ROC)

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

16 Alasan Kenapa Pengajuan KTA, KPR, dan Kartu Kredit Ditolak

Featured

Lagi,Patroli Laut BC Tindak Enam Kapal Penyelundup

Featured

Kapolres Kampar Silaturahmi ke Bawaslu dan KPU Kampar Menjelang Pemilu Tahun 2024

Kesehatan

Alamak!!! Sarden Kaleng Diduga Mengandung Cacing Pita Ternyata Banyak Beredar di Selatpanjang

Featured

Kunjungan dan Silaturahmi guru guru dan anak anak TK Permata Bunda, TK Ayah Bunda dan TK Aisyah Kampar ke Polsek Tambang

Meranti

Semarakkan HUT Polwan Ke 69,Polwan Meranti Libatkan Gempita Dan Meranti Mengajar

Featured

Pasis Sespimti Dikreg ke-28 T.A. 2019 KKDN di Polda Kepri

Ekonomi

Bank Riau Kepri Buka Layanan membayar pajak kendaraan bermotor secara elektronik melalui aplikasi e-samsat Kepri