banner 200x200

Home / Featured / Nasional

Senin, 14 November 2016 - 11:26 WIB

Fahri Hamzah:Mulut Saya Ini Tidak Ada Hukumnya

Liputankepri.com,Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan, bahwa setelah empat kali amandemen konstitusi, rakyat lebih kuat ketimbang negara. Rakyat memiliki ruang untuk menyampaikan pendapat secara terbuka, salah satunya dengan cara unjuk rasa.

“Apalagi saya anggota DPR. Mulut saya dan tindakan saya itu tidak boleh dipidana, apalagi saat saya sedang melakukan pekerjaan mengawasi jalannya pemerintahan,” kata Fahri di Jakarta,seperti yang dilansir netralnews.com Minggu (13/11/2016).

Meski demikian, Fahri berjanji akan terus bersuara ketika melihat penyimpangan dalam pemerintahan. Dia mengakui hanya menjalankan tugas sebagai anggota legislatif yang berkantor di Senayan, Rumah Rakyat itu.

Baca Juga :  Satlantas Polres Karimun Giat TFG Car Free Night Sambut pergantian Malam Tahun baru 2019

“Saya akan ngomong. Mulut saya ini enggak ada hukumnya. Itu konstitusi yang bilang begitu. Kalau mulut rakyat biasa bisa didelik. Kalau mulut saya, enggak bisa,” tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Menurutnya, eksekutif atau pemerintah memiliki kekuatan dalam mengelola struktur yang terdiri dari birokrasi, sipil dan militer, serta anggaran. Kekuatan itu mutlak diawasi oleh para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), jelas Wakil Ketua DPR yang belakangan ini ramai diperbincangkan, karena sikapnya yang kontroversial dalam menyampaikan aspirasi publik.

Baca Juga :  Momentum HUT RI Ke-72,Bupati Meranti Lepas Pawai Obor

“Karena itu perlu orang yang mengawasi. Dipilihlah orang kayak saya, 560 orang (anggota DPR). Mulutnya itu dikasih kekuasaan untuk ngomong apa saja. Supaya kewenangan yang besar itu bisa diawasi secara kuat,” kata Fahri.**

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pelaku usaha dukung Riau kembangkan Pariwisata Halal

Featured

Dua Petahana DPRD Bintan Tidak Terdaftar di KPU

Karimun

Ini Pesan ASPEMO Kepada Dewan Pers

Nasional

Gempa Bumi 4,7 SR Terjadi di Pulau Morotai

Featured

Kapolres Kampar Pimpin Apel Bulanan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas

Featured

Kronologi KPK OTT Patrialis Akbar

Batam

Wakapolda Kepri Kunjungi Pos TNI AL Pulau Nipah

Meranti

Serah Terima Bantuan, Dinas Perkebunan dan Hortikultura Meranti Kunjungi Desa Topang
%d blogger menyukai ini: