class="post-template-default single single-post postid-1066 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Selasa, 9 Agustus 2016 - 21:18 WIB

Kapolres Karimun: Karimun Transitnya Narkoba

“Kapolres Karimun, AKBP Armaini menyebutkan dari hasil penelusuran pihaknya penjualan narkoba di Karimun masih tergolong rendah. Setelah narkoba sampai di Karimun, maka barang tersebut akan diangkut lagi ke daerah yang pemasaran narkoba tinggi.

 

Liputankepri.com,Karimun – Wilayah Kabupaten Karimun diketahui bukanlah tempat pemasaran utama narkoba. Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, Kabupaten Karimun lebih menjadi tempat transitnya dibandingkan lokasi penjualan utama.

Sebelumnya seorang warga Karimun tertangkap memiliki 76 kilogram Sabu dan 120.000 butir ekstasi di Tanjungpinang pada Kamis lalu. Dari pengakuan pelaku tersebut diketahui jika Karimun termasuk lokasi masuknya narkoba dari luar negeri.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini menyebutkan dari hasil penelusuran pihaknya penjualan narkoba di Karimun masih tergolong rendah. Setelah narkoba sampai di Karimun, maka barang tersebut akan diangkut lagi ke daerah yang pemasaran narkoba tinggi.

“Ada sedikit dijual di sini. Namun banyaknya dibawa untuk dijual di daerah lain seperti Jawa dan Sulawesi. Ada pelaku yang terindikasi warga Karimun yang mengatakan Karimun tempat transit. Oleh karena itu kita akan melakukan penyelidikan dari informasi kita dapat,” kata Armaini, Sabtu (7/8/2016).

Narkoba yang diselundupkan bukan hanya melalui jalur masuk resmi. Akan tetapi diduga kuat jalur tak resmi lah yang dipergunakan jaringan narkoba internasional untuk memasukkannya melalui Karimun.

“Kita juga merangkul masyarakat khususnya para nelayan yang lebih memahami kondisi. Kita harapkan kerjasamaa dan peran mereka untuk melaporkan pada polisi,” tambah perwira Polri asal Aceh itu.

Armaini mengatakan pihaknya akan lebih serius menangani masalah narkoba di daerah-daerah perbatasan di Karimun dengan negara lain. Pengawasan yang ketat juga akan dilakukan di titik-titik yang diduga sebagai lokasi perlintasan narkoba.**

Share :

Baca Juga

Karimun

Kapolres Karimun Pimpin Apel Operasi Lilin Seligi 2019

Featured

Putus Rantai Covid-19 di Kepulauan Meranti, Gugus Tugas Gelar Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Featured

Hambali Resmi Jabat Sebagai Sekda Kampar

Karimun

Satlantas Polres Karimun Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Seligi 2023

Featured

Jum’at Curhat, Polsek Tambang Dengarkan Keluhan Masyarakat Deaa Padang Luas

Karimun

Pungut biaya Prona, Ketua RT Paya Manggis terancam di penjara

Karimun

Polres Karimun Gelar Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam

Karimun

Pelabuhan KPK Terapkan QRIS Boarding Pass