banner 200x200

Home / Berita / Natuna

Jumat, 3 Februari 2023 - 17:31 WIB

Silaturahmi dengan PJN, Kapolres Ajak Insan Pers Saling Bersinergi Jaga Kamtibmas

Natuna –Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, didampingi Waka Polres Natuna, Kompol Ferri Afrizon,menyembangi kantor Persatuan Jurnalis Natuna (PJN) dalam rangka bersilaturahmi bersama Insan Pers, bertempat Jalan Hang Tuah, Air Lakon, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Jum’at (03/02/2023) siang.

Kedatangan Perwira Polri Melati Dua beserta Kasat Intelkam Polres Natuna, Ipda Iman Paryetno dan Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Natuna, Aipda David Arviad, dan sejumlah personilnya disambut langsung oleh Ketua PJN, Roy Parlin Sianipar dan Wakil Ketua PJN, Andi Surya, beserta puluhan jurnalis yang berwadah di salah satu organisasi profesi pers lokal tersebut.

AKBP Nanang Budi Santosa menjelaskan, bahwa niat kunjungannya ke kantor PJN, adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para pewarta yang bertugas di salah satu daerah perbatasan di Indonesia bagian utara tersebut.

“Sebenarnya sudah lama mau silaturahmi dengan temen-temen PJN, namun waktunya belum pas, karena masih banyak yang harus saya kunjungi, barusan dari Lanal Ranai,” ujar Kapolres yang baru bertugas di Natuna sejak 23 Desember 2022 itu.

Perwira tamatan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002 itu mengajak seluruh insan pers di daerah ujung utara NKRI, agar dapat bersinergi dengan Polri, dalam mewujudkan situasi Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Kalau ada informasi yang ingin disampaikan, atau ingin mencari informasi untuk keperluan publikasi, silahkan datang saja ke Mapolres. Kantornya masih disitu, belum pindah,” ucap Nanang, disambut gelak tawa para pewarta yang hadir.

Sang Abdi Negara kelahiran 1978 asal daerah Ponorogo, Jawa Timur itu, juga meminta agar seluruh insan pers Natuna, dapat membantu aparat Kepolisian untuk menangkal berita hoax, yang dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Sebab, hal itu menyusul karena belum lama ini ada oknum warga Natuna, yang sempat membuat gaduh ditengah masyarakat, lantaran video candaannya terkait adanya peristiwa begal di jalan Selat Lampa, yang di posting ke media sosial.

“Yang seperti itu harus ada peran media untuk meluruskannya, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali,” tegas Nanang.

Sementara itu Ketua PJN, Roy Parlin Sianipar, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Natuna beserta jajarannya, yang telah bersedia bersilaturahmi dengan rekan-rekan PJN.

“Kami dari PJN, siap menjalin mitra yang baik dengan pihak Kepolisian, khususnya Polres Natuna, dalam hal pemberitaan,” ucap Roy.

Kegiatan diisi dengan obrolan santai antara Kapolres dengan anggota PJN, serta ditutup dengan sesi foto bersama.(KHAIRUD)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Berita

Wakil Gubernur Kepri Hadiri Penutupan TMMD ke-110 di Natuna

Berita

Kapolda Riau Periksa Penanganan Pasien Covid-19

Berita

Pembukaan Etmc XXXII Lembata 2022, Gubernur Vbl : Ini Momentum Berharga Untuk Mempererat Persaudaraan

Batam

Segera Serahkan Pelaku, Atau Siap Perang Dengan Bea Cukai

Natuna

Wabup Natuna Ajak Unsur Pariwisata Kembangkan Potensi Natuna

Berita

Bupati Meranti Gelar Malam Syukuran Sempena HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Berita

Senyum Bahagia Sikim dan Istri Terima Bantuan Sembako dari Polisi