banner 200x200

Home / Ekonomi / Karimun / Kesehatan / Pendidikan

Senin, 10 September 2018 - 13:44 WIB

Bupati Karimun Apresiasi Kostum Unik Peserta Jambore PKK

liputankepri.com, KARIMUN – Sebanyak 12 peserta, yang terdiri dari para penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang ada di 12 Kecamatan, mengikuti jambore PKK tingkat Kabupaten Karimun tahun 2018, Senin (10/9/2018) di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun.

Berbagai kostum unik yang dikenakan oleh para peserta jambore, mendapat apresiasi dari Bupati Karimun H Aunur Rafiq, saat membuka acara tersebut.

Dirinya berharap, selain tujuan Jambore PKK yang mengajak masyarakat untuk mewujudkan hidup sehat dan sejahtera melalui 10 program pokok PKK, juga dapat menjadi ajang kreatifitas positif para peserta.

“Saya salut dengan kretifitas peserta yang memakai kostum. Ada yang memakai daun-daun tanaman obat, koran bekas dan lainnya sebagai hiasan. Tahun depan kita selenggarakan gerak jalan ceria dengan kostum-kostum unik, nanti acara gerak jalan kabupaten menggunakan kreasi seperti ini saja,” kata Rafiq saat sambutan

Rafiq juga meminta kepada seluruh Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar mendukung program PKK dengan menyediakan anggaran khusus untuk pelaksanaanya. Apalagi tim terbaik  akan dikirim untuk mengikuti jambore tingkat Provinsi Kepri.

“Semoga 10 program pokok PKK dapat terlaksana dengan baik, sehingga keluarga dan masyarakat Karimun menjadi sehat dan sejahtera,” tambahnya.

Sememtara itu, Ketua Penggerak Tim PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq mengatakan, jambore hendaknya dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu sesama kader.

“Dengan pelaksanaan jambore tahun 2018 ini kami berpesan kepada tim penggerak PKK untuk senantiasa bekerja menjaga semangat relawan dan terus menimba ilmu. Dimana ilmu dewasa ini menuntut kita mengembangkan diri dalam pengembangan program-program PKK,” papar Raja Asmah. (syah)

Share :

Baca Juga

Karimun

Kapolres Karimun Terima Kunker Tim Wasops Ketupat Seligi Polda Kepri

Featured

Hafal Al-Quran,Disdik Karimun Canangkan Program One Day One Ayat

Karimun

Menyimpan Heroin dan Sabu, Seorang WN Malaysia Diamankan Petugas

Karimun

Dispora dan Polres Karimun Gelar Turnamen Futsal Karimun Cup 2018
Tim Gabungan WFQR Lantamal IV dan Lanal Batam, bersama Patkamla Sea Rider 1 melaksanakan penangkapan terhadap speedboat tanpa nama di sekitar perairan Teluk Mata Ikan, Nongsa Batam,Selasa (17/4).

Batam

Tim Gabungan WFQR Amankan 49 TKI Ilegal di Perairan Teluk Mata Ikan

Ekonomi

Belasan BUMN Kirim Makanan hingga Alat Berat untuk Korban Tsunami

Karimun

Muhammadiyah Kabupaten Karimun Pastikan Idul Fitri Tanggal 21 April 2023

Berita

Bupati Karimun Resmi Melantik Pengurus PAC Patron Se-Kabupaten Karimun