banner 200x200

Home / Featured / Olahraga

Rabu, 28 September 2016 - 20:22 WIB

Data dan Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Liputankepri.com,Jakarta –Laga ulangan semifinal Liga Champions musim lalu akan terulang saat Atletico Madrid bentrok dengan Bayern Muenchen di fase grup musim ini. Duel ini memberikan peluang bagi kubu Muenchen untuk menuntaskan dendam mereka?

Bersama pelatih anyarnya, Carlo Ancelotti, Thomas Mueller dan kawan-kawan akan mencoba mengubur kekecewaan mereka musim lalu ketika disingkirkan Atletico lewat agresivitas gol tandang. Kedua tim diketahui memiliki agregat identik 2-2.

Kekalahan 0-1 saat bertandang ke Vicente Calderon menjadi penyebab tersingkirnya Muenchen yang saat itu ditukangi Pep Guardiola. Kegagalan para pemain Muenchen mencetak gol di kandang Atletico membuat kemenangan 2-1 yang mereka petik di Allianz Arena menjadi sia-sia.

Kini, Muenchen berpeluang menuntaskan dendam tersebut. Meski levelnya tidak sepenting semifinal, para penggawa Muenchen tetap mengusung ambisi besar untuk membungkam Antoine Griezmann dan kawan-kawan di hadapan publiknya.

Kebetulan, pasukan Die Roten akan datang dengan kepercayaan diri lantaran di musim ini mereka belum sekalipun merasakan kekalahan atau bahkan imbang. Ya, Muenchen menyapu bersih 10 laga yang sudah mereka mainkan -di semua ajang- musim ini dengan kemenangan.

Selain dendam yang diusung Atletico, duel ini akan jadi reuni antara Carlo Ancelotti dengan Diego Simeone. Sebelumnya, kedua pelatih ini sempat beradu cerdik, saat Ancelotti menukangi Madrid. Simeone bahkan sempat dibuat sewot lantaran dikalahkan Ancelotti pada final Liga Champions musim 2013–2014.

Baca Juga :  Bakamla Serahkan Kapal Ilegal Asal Vietnam ke KKP

Dan Untuk mengetahui lebih jauh terkait peta kekuatan kedua tim jelang duel di Estadio Vicente Calderon, Kamis 29 September dini hari nanti, Metrotvnews.com sudah merangkum sejumlah data dan faktanya:

ATLETICO MADRID
– Atletico Madrid membuka perjuangan di Liga Champions musim ini dengan meraih kemenangan 1-0 di kandang PSV Eindhoven

– Atletico sukses meraih 25 kemenangan dari 30 laga kandang yang mereka mainkan di pentas Eropa

– Atletico tidak pernah kalah dalam enam pertandingan terakhirnya saat menjamu klub asal Jerman (5 Menang, 1 Imbang). Kekalahan kandang terakhir Atletico dari klub Jerman terjadi pada 1996/1997 ketika kalah 0-1 dari Borussia Dortmund di fase grup.

– Atletico sudah 17 kali menjamu wakil Jerman di Vicente Calderon. Hasilnya, Menang 12, imbang 2, dan kalah 3. Secara keseluruhan, dari 36 kali bentrok dengan klub Jerman, Atletico mencatatkan rekor 17 kali menang, 6 imbang, dan 13 kalah.

– Atletico tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan yang sudah mereka lakoni musim ini. Empat di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga :  M Rasyid Nur: Muamalah di Media Sosial Wajib Didasari Keimanan

– Antoine Griezmann sejauh ini sudah menyumbangkan lima gol untuk Atletico

BAYERN MUENCHEN
– Muenchen memulai kampanye di Liga Champions musim ini dengan meraih kemenangan telak 5-0 atas tamunya yang sekaligus pendatang baru, FC Rostov.

– Muenchen memiliki rekor kurang bagus ketika melakoni laga tandang di pentas Eropa. Dari 10 laga tandang terakhirnya, Muenchen hanya meraih dua kemenangan. Sisanya, 3 kali imbang dan 5 kali kalah.

– Spanyol menjadi tempat yang kurang bersahabat buat Muenchen. Tercatat, mereka gagal mencetak gol dalam tiga lawatannya ke negeri Matador (0-1 lawan Atletico, 0-3 vs Barcelona dan kalah 0-1 vs Real Madrid).

– Muenchen sudah 24 kali bertandang ke Spanyol. Hasilnya, mereka hanya meraih 6 menang, 5 imbang, dan 13 kali kalah. Secara total, Muenchen meraih 24 kemenangan (4 imbang dan 5 kalah) dari total 51 laga melawan klub asal Spanyol.

– Carlo Ancelotti memulai rezimnya di Muenchen dengan menyapu bersih delapan laga dengan kemenangan.

– Robert Lewandowski sudah mengemas 10 gol dari 8 laga yang dimainkannya baik di level klub maupun timnas.

(ACF)

Share :

Baca Juga

Featured

Pelantikan Nurdin Basirun Dijadwalkan Hari Rabu Pekan Ini

Ekonomi

Sekda Meranti Mendadak Sidak SKPD,Cek Disiplin Pegawai dan Progres Pelaksanaan Program Strategis

Featured

Penutupan Posko Terpadu di Hadiri PJS Walikota Tanjungpinang di Halaman Parkir Pelabuhan SBP

Featured

Anggota Bawaslu Kepri dan Mantan Tim Pansel Di LaporkanĀ  ke Polres Tanjungpinang

Featured

BNN Karimun Rehabilitasi 62 Pecandu Narkoba Ke Batam

Batam

Kasatlantas Polresta Barelang Himbau Masyarakat Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Batam

Ada PL Palsu,Ditreskrimsus Polda Kepri Selidiki Kasus Lahan Tumpah Tindih

Ekonomi

81 Jemaah Calon Haji Meranti Telah Usai Laksanakan Seluruh Rangkaian Ibadah Haji, 2 Diantaranya Mendapat Perawatan Intensif
%d blogger menyukai ini: