banner 200x200

Home / Berita / Karimun

Kamis, 2 Februari 2023 - 21:31 WIB

Ini Himbauan Kapolres Karimun Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak

Karimun – Maraknya issu penculikan anak yang beredar di berbagai pesan singkat, grup whatsapp hingga media sosial lainnya. Menanggapi isu tersebut, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K., mengimbau warga Karimun untuk tidak panik menyikapinya, namun harus selalu waspada dan berhati-hati, cek dan ricek kepada sumber berita apakah benar ada penculikan jangan sampai panik berlebihan padahal hal tersebut tidak ada.

“Sehubungan dengan tengah maraknya isu penculikan anak kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu takut atau resah yang berlebihan. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya, namun jika benar-benar ada yang mengalami agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas diwilayahnya guna menindak lanjuti sesegera mungkin”, ungkap Kapolres Karimun. Kamis (02/02/2023).

Baca Juga :  Gunakan Pisau Dapur, Mantan Anggota DPRD Bunuh Diri di Lapas

Kapolres Karimun juga memberikan tips supaya terhindar dari kejahatan penculikan anak antara lain “melakukan pengawasan terhadap anak di area publik, ajarkan anak agar tidak mudah terbujuk rayu, ajarkan anak menolak ajakan orang yang tidak dikenal dan lakukan kerjasama dengan pihak sekolah agar memperhatikan anak dijemput oleh orangtuanya atau keluarganya”, ungkapnya

Kapolres Karimun juga menghimbau ke pihak sekolah, kepada kepala sekolah dan guru agar memastikan anak dijemput oleh orang tuanya atau orang yang dikenali anak, Jika setelah waktu pulang sekolah dan anak belum ada yang menjemput agar pihak sekolah melarang anak untuk keluar pagar sekolah dan tetap harus diawasi.

“Sekali lagi kami menyampaikan apabila ada informasi terkait adanya penculikan anak dan kekerasan terhadap anak agar terlebih dahulu di cek kebenarannya dan apabila mendapat informasi atau mengetahui kejadian penculikan dan kekerasan terhadap anak segera laporkan kepada kantor polisi terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmasnya”, Tutup Kapolres Karimun.**

Share :

Baca Juga

Karimun

Wakapolda Kepri buka pendidikan SPN Bintara Polri di Kundur

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan

Berita

Sambut Hari Bhayangkara 2022, Polri Gelar Lomba Menembak Bersama Pati TNI-Polri dengan Insan Pers

Berita

Hendak kabur Ke Malaysia, Polisi Bekuk Pelaku Curat Di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun

Berita

Paslon Berseri Jalani Pemeriksaan Kesehatan Di RSUD Arifin Achmad

Berita

H. Hendri Terpilih Sebagai Ketua PMI Kampar, Ketua Provinsi : Semoga PMI Kampar Lebih Maju

Karimun

Polisi Belum Mengetahui Penyebab Kebakaran KMP Sembilang

Karimun

Bawa Dua Gram Daun Ganja,Pria Asal Malaysia Ditangkap di Pelabuhan Ferry Internasional Karimun
%d blogger menyukai ini: