class="post-template-default single single-post postid-255028 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Nasional

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:50 WIB

Kapolres Meranti Pimpinan Persiapan PSU Di TPS 02 Desa Tanjung Peranap

Selatpanjang | Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K, memimpin Kegiatan Koordinasi Awal Persiapan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Sdr. Katmuji, S.HI, M.Si, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Sdr. Syamsurizal, S.IP., M.IP. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan PSU yang akan dilaksanakan di TPS 02.

Kapolres Kepulauan Meranti menegaskan kesiapan Polres dalam mengamankan pelaksanaan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap. Polres telah menugaskan 2 personil di TPS 02 dan akan dilakukan penebalan penebalan personil pengamanan di lokasi tersebut. Selain itu KAPOLRES, KPU & BAWASLU akan mengawal pelaksanaan tahapan PSU.

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kepulauan Meranti, dengan fokus Sentra Gakkumdu, akan melakukan penyelidikan terkait potensi money politik sebelum PSU dilaksanakan. Polres juga akan melakukan pengamanan sebelum H-1 dan telah siap berada di lokasi PSU.

Divisi Teknis menyatakan bahwa Pleno di tingkat Kecamatan akan tetap dilaksanakan untuk memastikan kelancaran proses PSU. Kegiatan ini juga melibatkan 16 saksi dari berbagai partai politik untuk memantau jalannya PSU.

KPU Kepulauan Meranti akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait percepatan penginputan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan keakuratan data kependudukan.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif, menunjukkan sinergi yang baik antara instansi terkait dalam persiapan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap.**

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Karimun Gelar Bimtek LPPD Ta 2019-2020

Nasional

Polda Sumbar Mutasi 13 Kapolres

Berita

Ketua Harian Lidik Krimsus RI: Abu Janda, Jangan bawa-bawa nama Aktifis’98

Berita

Bupati Karimun Resmikan Gedung PGRI

Meranti

Sekda Ucapkan Selamat Kepada Para Atlet Meranti Raih Emas Terbanyak

Berita

Menuju “New Normal ” KBA SMK NESKA bagikan Masker kain gratis kepada masyarakat

Nasional

Sri Mulyani Bakal Lapor Jokowi Soal Defisit Anggaran

Ekonomi

Sri Mulyani: Gaji Naik 1.000 Kali Takkan Cukup Kalau Tamak