class="post-template-default single single-post postid-691 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Liputan Kriminal

Rabu, 22 Juni 2016 - 14:20 WIB

Layaknya Film Action, Baku Tembak Polisi-Begal Buat Brigadir Hendra Tersungkur

Liputankepri.com,Palembang– Aksi baku tembak antara polisi dan terduga pelaku begal motor terjadi di kawasan Jalan KH Azhari Lorong Kedudukan, Gang Kencana III, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Rabu (22/6/2016) dini hari.

Akibat baku tembak tersebut, Brigadir Hendra yang merupakan anggota Unit Reskrim Polsekta SU I, terpaksa harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Palembang Bari lantaran mengalami luka tembak di paha kirinya.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut bermula pada Selasa 21 Juni 2016 sekitar pukul 22.00 WIB. Dimana sebelumnya, polisi menerima laporan yang menyebut jika ada kejadian begal motor yang dialami oleh salah seorang warga bernama Tommy.

Mendapati laporan itu, tiga orang anggota Unit Reskrim Polsek SU I Brigadir Hendra, Brigadir Richi, dan Brigadir Aidil, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang diketahui bernama Herry dan beberapa rekannya.

Sesampainya di lokasi, rupanya terduga pelaku Herry dan seorang rekannya yang mengetahui kedatangan polisi langsung masuk ke dalam rumahnya. Tak mau buruannya kabur, polisi pun melakukan pengejaran dengan melakukan penggerebekan di kediaman terduga pelaku.

Tak lama setelah polisi merangsek masuk ke kediaman terduga pelaku, terjadilah baku tembak, yang menyebabkan Brigadir Hendra terluka. Saat itu, Brigadir Hendra langsung keluar dari rumah terduga pelaku, dan langsung menuju rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor. Sementara dua anggota lainnya, Brigadir Richi dan Brigadir Aidil terus melakukan pengejaran.

“Pelaku saat itu keluar rumah dari pintu belakang. Lalu, pelaku berusaha dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vixion. Ketika itu, anggota juga terus melakukan pengejaran dengan menggunakan motor,” ungkap Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto.

Namun nahas, lantaran tak bisa mengendalikan laju kendaraannya, pelaku pun terjatuh dari sepeda motornya. Tak mau ditangkap, pelaku pun tetap berusaha kabur dari kejaran petugas yang mengendarai sepeda motor dengan berlari. Ketika dalam keadaan terdesak, kedua pelaku kembali menembaki polisi hingga akhirnya terjatuh.

Banyaknya gang kecil di kawasan itu membuat polisi pun kehilangan jejak dan terjatuh dari sepeda motor. Namun, saat itu dua pelaku rupanya kembali ke tempat terjatuhnya polisi dan mengambil sepeda motor polisi tersebut untuk kabur.

“Pelaku dua orang dan masih kita kejar. Ada satu anggota kita yang terkena tembakan pelaku dan saat ini masih dirawat,” terangnya.

Saat ini, kata Kapolresta, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, sebutir proyektil senjata api ditemukan di lokasi.

“Kita mencari bukti-bukti dan arah-arah tembakan. Pelaku kita imbau agar menyerahkan diri sebelum kita tindak tegas,” tegasnya.

Ipah (36), warga setempat mengatakan, saat kejadian dirinya mendengarkan sebanyak dua kali suara tembakan. Namun, dia mengaku tidak mengetahui secara pasti kejadian itu.

“Saya tidak tahu pak. Semalam memang ada yang kejar-kejaran dan suara tembakan pak, sebanyak dua kali,” pungkasnya.

(kha/Lk)

Share :

Baca Juga

Featured

Sesuai Inpres Dispora Kepri Gelar Kejuaraan Sepakbola Zona Karimun

Featured

Ops zebra lancang kuning 2023, Satlantas Polres Kampar Beri ceramah agama kepada pelanggar lalu lintas

Karimun

Polsek Tebing Sita Puluhan Minuman Beralkohol Dalam Operasi Pekat Seligi 2017

Featured

Kepala SKP Kelas II TB Karimun:Maraknya Pangan Impor Ilegal,Kami Ini Ibarat Satpam

Batam

Polda Kepri Tangkap Empat Orang Tukang Parkir

Batam

Tim Gabungan WFQR Amankan Perahu Pancung Diduga Angkut TKI

Batam

Di Bulan Puasa,BC Batam Hibahkan Barang Tangkapan

Featured

Polsek Tebing Polres Karimun Mendatangi TKP Penemuan Mayat