banner 200x200

Home / Bangkinang

Selasa, 15 Agustus 2023 - 08:04 WIB

Massa Tangkap Pelaku Jambret Begini Nasibnya Sekarang

KAMPAR- Seorang pria nekat melakukan jambret Handphone (HP) terhadap seorang wanita di depan SPBU Kampa, tepatnya di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang KM 39 Desa Sawah Baru Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Minggu (13/8/2023) sekira pukul 11.15 WIB.

Pelaku EP (41) warga Desa Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Ia melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat street. “Modus pelaku dengan cara mengambil HP korban yang terletak di dashboard sebelah kiri sepesa motor korban,” jelas Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani.

Dijelaskan Kapolsek, korban bernama Yulita Agustina (22) warga Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Saat itu, korban berangkat dari rumah untuk menuju Pasar Kampa untuk menjemput orang tua dengan menggunakan sepeda motor.

“Korban meletakkan HPnya di laci sebelah kiri dashbor sepeda motor dan dipertengahan jalan tepatnya di TKP tiba-tiba datang laki-laki menggunakan sepeda motor jenis Honda beat street warna silver memepet korban dari sebelah kiri langsung mengambil handphone milik korban yang terletak di laci sebelah kiri,”ungkap Marupa.

Spontanitas korban langsung memegang handphonenya dan pada saat itu juga korban dan pelaku saling tarik menarik handphone tersebut. “Pelaku berhasil mencuri handphone korban dan lari ke arah Pekanbaru, korban langsung berteriak Jambret Jambret Tolong, dan sekira 10 (sepuluh) meter korban melihat pelaku berhasil diamankan oleh polisi yang saat itu sedang patroli di pasar Kampa dan dibantu oleh masyarakat,”tambahnya.

Korban menghampiri masyarakat dan kemudian berkata “Bang Ini Pelaku Yang Jamnret HP Saya”, dan masyarakat yang ada disana langsung mencek isi dari tas pelaku tersebut dan ditemukan Handphone milik korban. “Pelaku dan barang bukti langsug dibawa ke Polsek Tambang untuk proses lebih lanjut,” terang Kapolsek.

Korban mengalami kerugian Rp 2 juta dari hasil introgasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian terhadap barang barang milik korban.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu Honda Beat Street warna Silver dengan BM 3085 ZAV, Jacket, Helm, dan HP Vivo Y12. Pelaku juga sudah melanggar Pasal 365 KUH. Pidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegas Mantan Kapolsek Kampar ini.**

Share :

Baca Juga

Bangkinang

Porprov Ke-X Riau Resmi Di Tutup, Kampar Peringkat IV, Yusri : Terima Kasih Kontingen Kampar Yang telah Berjuang

Bangkinang

Kurir dan 2 Pemakai Ekstasi di Tangkap Polsek Tambang

Bangkinang

Lepas Kapolres Kampar, Ninik Mamak Kampar gelar Salam Perpisahan

Bangkinang

Kapolsek Tambang Tanpa Henti Lakukan Ini, Berikut Alasannya

Bangkinang

Demi Terwujudnya Sikap Disiplin, Propam Polres Kampar Lakukan Operasi Gaktibplin

Bangkinang

Polsek Tambang, Tangkap Pelaku Pencurian di Desa Gobah

Bangkinang

Setahun Kabur, Pelaku Pencuria Dengan Pemberatan di Ringkus Polsek Siak Hulu

Bangkinang

Tour De Muara Takus, Kapolda Riau Serahkan Sembako Ke Masyarakat