banner 200x200

Home / Featured / Liputan Kriminal / Riau

Kamis, 23 Juni 2016 - 16:07 WIB

Menyamar sebagai Polisi,Ternyata Begal Motor

Liputankepri.com,Pekanbaru – Kepolisian Sektor Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengungkap kasus begal yang dilakukan tiga pemuda pengangguran dengan modus sebagai polisi gadungan.

“Dalam aksinya mereka kerap mengaku sebagai polisi gadungan sebelum akhirnya merampas motor dan barang berharga lainnya,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya, Ipda Bahari Abdi kepada Antara di Pekanbaru, Kamis (23/6/2016).

Dia menjelaskan, ketiga tersangka yang diamankan pada Selasa 21 Juni 2016 adalah Mizwar Ziman (26), Yudi Adriansyah (22) dan Afrizal Efendi (21). Ketiganya diamankan di sejumlah lokasi berbeda di Kota Pekanbaru.

Menurut Abdi, pengungkapan tersebut berawal dari laporan sejumlah orang yang menjadi korban kejahatan para pelaku. Berdasarkan laporan korban, pelaku kerap beraksi di kawasan Stadion Utama Riau dan Terminal AKAP.

Dalam aksinya, para pelaku kerap menyasar korban yang berkendara sepeda motor dalam kondisi sendirian. Selanjutnya, pelaku menuduh korban sebagai pengguna sabu-sabu dan terlibat dalam beragam kejahatan.

“Dengan ditekan, pelaku membawa korban ke tempat sepi dan memaksa berjalan jongkok. Kemudian, meminta paksa kunci sepeda motor serta barang elektronik korban,” katanya.

Sementara itu, saat korban lengah pelaku kemudian kabur dengan membawa seluruh barang berharga korban. Dari beberapa laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian. Hasilnya, polisi mengetahui identitas salah satu tersangka.

Tersangka pertama yang diamankan adalah Yudi di Panam. Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Mizwar serta Afrizal.

“Pengakuan pelaku, mereka beraksi di 17 TKP. Sementara barang bukti yang diamankan adalah tujuh unit motor berbagai jenis,” katanya.

Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Bukit Raya, Pekanbaru guna pengembangan lebih lanjut. Sementara itu, hingga kini polisi masih menyelidiki keberadaan penampung motor hasil curian itu.

(Lk)

Share :

Baca Juga

Nasional

Empat Ribu Lebih Bandar Narkoba Ditahan di Riau

Meranti

Jalin Kerjasama dan Silahturahmi, 1 Profesor dan 4 Doktor Pasca Sarjana UIR Berkunjung Ke Meranti

Batam

Ketua APKLI Batam: Mari Kita Tingkatkan Perekonomian Batam

Berita

Program Meranti Cerdas Diapresiasi dalam Pertemuan Apkasi

Featured

The Benefits of Paying For Essay

Featured

Simpan Sabu 662 Gram Dalam Pembalut,11 Orang Tersangka Diamankan Polisi di Bandara Soeta

Meranti

Sekda Meranti Jenguk Bocah Kelainan Jantung, Pemkab Meranti Siap Fasilitasi Biaya Pengobatan

Featured

Rakornis Bidang Industri se Provinsi Riau Diharapkan Dapat Mengangkat Potensi Industri Yang Ada di Meranti