banner 200x200

Home / Featured / Kepri / Riau

Kamis, 5 Januari 2017 - 13:56 WIB

Nahas,4 Warga Rupat Tenggelam 3 Selamat 1 Tewas

Liputankepri.com,Rupat- Empat orang pencari ikan asal Desa Dungun Baru kecamatan Rupat mengalami nasib naas. Pasalnya Perahu yang mereka kendarai tenggelam  saat pulang dari perairan Kuala Selat Morong usai mencari ikan, Rabu (4/1/17) dinihari.
Diterangkan Ipda Zulkifli Paur Humas Polres Bengkalis, empat orang ini diantaranya Irwanto (25), Boiman (31), Miswanto (21), dan Ponijan (28). Saat tenggelam keempat orang ini menyelamatkan diri masing masing dengan berenang ke tepian sungai.
“Tiga diantaranya berhasil berenang ke tepi bakau dan selamat. Diantaranya Boiman, Miswanto, Ponijan yang merupakan kakak beradik,” kata Paur Humas, Kamis (5/1/17).
Sementara, Korban  Irwanto yang juga pemilik perahu saat berenang tidak ditemukan keberadaannya oleh ketiga teman mereka, dan dinyatakan tenggelam.
“Keterangan ke tiga korban ini saat berhasil mencapai bakau kondisi hari gelap, mereka berusaha memanggil namun Irwanto tidak menjawab,”ujarnya.
Sekitar setengah jam setelah berhasil selamat ke tepi Bakau, ketiga korban ini diselamatkan oleh dua orang yang menggunakan perahu di tempat mereka tenggelam,”Mereka ditolong orang yang melintas saat itu dan naik ke perahu,” ungkapnya.
Setelah berhasil menyelamatkan ke tiga korban ini, mereka langsung melaporkan kepihak kepolisian.  Mendapat laporan tersebut,  Polsek Rupat dan Polair Polres Bengkalis pos Tanjung Medang bersama Basarnas dan masyarakat setempat melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.
“Pencarian bersama dilakukan sejak pagi hari oleh tim gabungan. Sekitar pukul 16.30 Wib, Korban Irwanto temukan tidaak jauh dari perahu tenggelam,”ujarnya.
Menurut dia, jasad korban yang ditemukan ini, langsung di bawa ke Puskesmas Pangkalan Nyirih untuk dilakukan visum.”Setelah visum langsung kita serahkan ke pihak keluarga,”imbuhnya. (d*ari)

Share :

Baca Juga

Berita

PT Saipem Salurkan 360 Paket Sembako

Featured

Polsek Tebing Ungkap Pencurian Barang Bekas 1,5 Ton Besi Plat

Karimun

Pemkab dan TNI Sepakat ‘Perangi’ Paham Komunis di Karimun

Batam

Hadiri Musrembang di Tanjung Buntung, Amsakar Minta Warga Dukung Pembangunan Kota Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menunjukkan penghargaan Adipura.F.Ist

Featured

Adipura Bukan Sekadar Piala

Featured

BPOM Kepri Sita Pangan Tanpa Izin Edar di Karimun

Meranti

Dedi Yuhara Lubis Siap Maju Rebut Kursi DPRD Meranti 2019 Mendatang

Featured

Satu Penumpang WN Australia Jatuh dari Kapal Pesiar Sun Princess di Perairan Kijang