Pemko Pekanbaru Buka 377 Formasi Dalam Seleksi PPPK 2022

PEKANBARU – Kabar gembira karena Pemerintah Kota Pekanbaru memastikan diri membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022. Ada ratusan formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK kali ini.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Total formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK sebanyak 377 formasi.

“Formasi ini bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi,” ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Sabtu (24/9).

Pihaknya masih menunggu petunjuk teknis atau juknis dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan seleksi PPPK. Mereka juga menanti jadwal pelaksanaan seleksi PPPK.

Baharuddin mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut terkait jadwal pelaksanaan seleksi PPPK. Mereka masih menunggu informasi dari Kemenpan RB terkait tahapan seleksi PPPK.

Kondisi ini disebabkan sejumlah daerah masih rapat kordinasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pihaknya tetap mempersiapkan diri jelang memasuki tahapan jelang pelaksanaan seleksi PPPK.

“Sembari menunggu itu, kita persiapkan tim seleksi PPPK,” ujarnya.

Dirinya juga mengakui bahwa saat ini belum ada pelaksanaan seleksi CPNS. Ia menyebut bahwa tahun ini baru digelar seleksi PPPK.***

%d blogger menyukai ini: