class="post-template-default single single-post postid-255131 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Bangkinang

Rabu, 26 Juni 2024 - 09:04 WIB

Pj Sekda Kampar Serahkan Distribusi Zakat Baznas Program Kampar Cerdas

Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh PJ Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT menyerahkan Distribusi Zakat Program Kampar Cerdas Bantuan Kuliah S1, S2 dan S1 Kuliah Luar Negeri dari Baznas Kampar dan langsung diterima oleh Penerima Bantuan di Aula Kantor Bupati Kampar, Senin (25/6/2024).

Turut hadir pada acara tersebut Kadispora Kampar H, M. Aidil, Kabag Kesra Muhammad Syarief, Ketua Baznas Kampar Purwadi beserta jajaran serta para peserta Bantuan Kuliah S1, S2 dan S1 Luar Negeri.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar mengucapkan terima kasih dan Apresiasi Kepada Baznas Kampar yang telah memberikan bantuan Pendidikan, Pentingnya Pendidikan sebagai salah satu Pilar Utama dalam Pembangunan Daerah.

“Kami berharap dengan adanya bantuan zakat ini, Para Mahasiswa dapat lebih fokus menuntut ilmu tanpa terbebani oleh Masalah Finansial. Dan saya berharap mereka kelak dapat kembali dan berkontribusi bagi Pembangunan Daerah.”ungkap Sekda.”

Ia juga mengajak seluruh pihak mendukung Baznas untuk terus berdaya dalam menggali potensi serta mengumpulkan zakat, salah satunya adalah membayar zakat dan menyalurkannya kepada Baznas.

“Saya meminta Baznas Kampar untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah guna menggali seluruh potensi zakat yang ada di Kabupaten Kampar.”ungkapnya.

Pj Sekda Kampar berharap semoga ini sangat bermanfaat kepada Penerima Bantuan Program bantuan Kampar Cerdas ini, dan yang penerima dapat berkontribusi untuk Pembangunan Daerah.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kampar Purwadi menyebutkan bahwa BAZNAS Kampar komit dalam memperhatikan masalah pendidikan para mustahik.

“Hari ini, kita serahkan bantuan bea siswa sebanyak 108 Orang Mustahik untuk Bantuan S1 dengan Total Rp. 272. 500.000. Untuk bantuan Kuliah S2 Sebanyak 29 orang Mustahik dengan Total Rp. 87.000.000.” Dan Pendidikan S1 Luar Negeri sebanyak 10 Orang dengan Total Rp. 35.000.000,- serta bantuan Konsumtif sebanyak 1000 orang di wilayah Kabupaten Kampar dengan Total Rp. 300.000/orang dalam berbentuk Sembako.

Ia juga menyebutkan bantuan bea siswa secara umum kita prioritaskan kepada ashnaf fisabilillah. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik oleh para Mustahik dalam mencapai apa yang menjadi cita-cita dan impian mereka

“Biaya siswa tersebut diberikan sebagai bagian upaya BAZNAS dalam menyediakan dana pendidikan demi keberlangsungan pendidikan sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mempersiapkan generasi masa depan, dan untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki potensi, pengetahuan, berilmu dan berakhlak mulia.”tutupnya(hms)

Share :

Baca Juga

Bangkinang

Polres Kampar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Bangkinang

Kapolsek Tambang Tanpa Bosan Sampaikan Himbauan Pemilu Tertib, Aman dam Damai

Bangkinang

Dishub Kampar Jadi Juru Parkir di Wilayah Lingkup Pedagang Kecil Penjual Sarapan Pagi

Bangkinang

Polsek Kundur Dan Polsek Kuba Berhasil Musnahkan 135 Unit Knalpot Racing

Bangkinang

Salut! Polisi Bantu  Mobil Bus Yang Terpelosok Di Wisata Henferd Land XIII Koto Kampar

Bangkinang

Polsek Tambang Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Ini Pesan Kapolsek

Bangkinang

Kasat Binmas Polres Kampar Kembali Lakukan Kegiatan Preemtif dan Edukasi Cooling System

Bangkinang

Massa Tangkap Pelaku Jambret Begini Nasibnya Sekarang