banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Rabu, 5 Oktober 2016 - 16:18 WIB

SKPD Pemkab Karimun Dirampingkan Menjadi 24 Dinas dan Badan

“Kebijakan penataan organisasi perangkat daerah harus memperhitungkan dan memperhatian potensi kemampuan daerah. Sebab berpengaruh terhadap pembiayaan, personil dan perlengkapan secara menyeluruh, sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.”

 

Liputankepri.com,Karimun – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun menyampaikan laporan Panitia Khusus (Pansus) tentang pembentukan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karimun yang sekaligus disahkan menjadi Perda, Senin (3/10).

Sekretaris pansus rancangan pembentukan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karimun Fakhurrazi menyampaikan, kebijakan penataan organisasi perangkat daerah harus memperhitungkan dan memperhatian potensi kemampuan daerah. Sebab berpengaruh terhadap pembiayaan, personil dan perlengkapan secara menyeluruh, sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Untuk Pemerintah Kabupaten Karimun, dipastikan akan memiliki Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih ramping sebanyak 24 SKPD. Artinya, ada beberapa SKPD yang dilebur menjadi satu di salah satu dinas sesuai dengan kriteria tipologi perangkat daerah berdasarkan variabel A, B dan C. Untuk dinas yang mempunyai perangkat daerah tipe A, diantaranya Inpektorat Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kemudian, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Penduduk, Catata Sipil. Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral, Dinas Tenaga Kerja dan Industri. Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Rutan Karimun Gelar Apel Siaga

Sedangkan untuk tipe B dan C meliputi Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Satuan Pamong Praja, serta Dinas Pemukiman dan Pertanahan.

Baca Juga :  RHP: Silaturahmi Dengan Warga RBB Kota Tanjungpinang

Selanjutnya, untuk Badan Daerah yaitu Badan Perencanaan Daerah tipe A, Badan Pendapatan Daerah tipe A Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah tipe A. Kemudian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah tipe B serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik tipe A.

” Untuk Camat dari 12 kecamatan semuanya tergolong dalam tipe A,” jelasnya.

Sementara untuk Sekretariat Daerah termasuk dalam perangkat daerah tipe A yang terdiri dari 7 pejabat eselon dua dan Sekretariat DPRD Karimun tipe B yang terdiri dari pejabat eleson dua.(bps)

Share :

Baca Juga

Batam

Kasus Gigolo Impor Batam,Penyelesaianya Masih Setengah Hati

Anambas

Curi Ikan Diperairan Natuna,Empat Kapal Digiring ke PSDKP Batam

Karimun

HUT PGRI Ke-74 Kundur Barat,Bupati Karimun Sumbangkan TV 32 Inci

Featured

Kapolres Karimun Gelar Sinergitas Tiga Pilar

Featured

DJBC Karimun Hibahkan Puluhan Ton Bawang Merah dan Beras ke Pemkab Meranti

Batam

Empat Orang TKI Hilang di Perairan Nongsa Batam

Featured

Rombongan Safari Ramadhan, Plt Sekdakab Kunjungi Desa Telaga Tujuh

Karimun

Bupati Karimun Resmikan Laboratorium PCR RSUD M.Sani
%d blogger menyukai ini: