banner 200x200

Home / Berita

Selasa, 15 Agustus 2023 - 08:03 WIB

Tangani Stunting dan Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Mobil Sehat PT Timah Tbk Hadir di Kelurahan Sawang

 

KUNDUR BARAT — Warga Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat antusias mendatangi Mobil sehat PT Timah Tbk di Pantai Asmara Dewi, Kelurahan Sawang, Senin (14/8/2023). Sebanyak 170 warga memanfaatkan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, PT Timah Tbk juga menyerahkan 20 paket makanan tambahan bagi anak-anak stunting di Kelurahan Sawang. Hal ini sebagai upaya perusahaan untuk mendukung penanganan stunting di wilayah operasional perusahaan.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini memang telah ditunggu warga yang ingin memeriksakan kesehatan gratis. Hal ini disampaikan salah satu warga, Jemah (85) th warga lapangan bola kelurahan Sawang.

“Sangat senang PT Timah Tbk dapat mengadakan kegiatan pengobatan di sini karena selain dekat,juga tidak ada biaya karena gratis. Jaraknya juga dekat dari rumah. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut,” kata Jemah.

Senada, Satar mengatakan tak hanya dirinya yang antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis namun warga lainnya juga sama. Karena hal ini memudahkan mereka untuk memeriksakan kesehatan.

Baca Juga :  Modus Transaksi Narkoba, Polda Kepri Tangkap Pemilik Senjata Api

” Dapat kita lihat disini warga sangat antusias mengikuti kegiatan Mobil Sehat ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan. Sehingga kita dapat menjaga pola hidup sehat untuk dapat beraktivitas sehari-hari. Kami berharap mobil sehat PT Timah dapat hadir kembali ke Kelurahan Sawang,” ucap nelayan ini.

Lurah Sawang, Azman mengapresiasi Mobil Sehat PT Timah Tbk yang telah memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakatnya. Selain memberikan pelayanan kesehatan, PT Timah juga memberikan makan tambahan untuk anak Stunting yang ada di Kelurahan Sawang.

“Kami sangat senang dan mendukung kegiatan mobil sehat PT Timah, karena membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Tentu ini sangat membantu baik masyarakat ataupun pihak Kelurahan,” katanya.

Camat Kundur Barat Yusufian yang hadir terkejut melihat antusias masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dari Mobil Sehat PT Timah begitu banyak.
“Saya ucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah menghadirkan mobil sehat di Kelurahan Sawang ini. Masyarakat sangat senang dan antusias untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sekitar 170 orang telah mendapatkan pelayanan kesehatan. PT Timah juga memberikan 20 Paket makan tambahan untuk anak stunting,” katanya.

Baca Juga :  KPU Karimun Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2020

Pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk ini juga turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Komisi 4 H.Taufik. Ia mengapresiasi pelayanan kesehatan yang dilakukan PT Timah Tbk.

“Dengan begini diharapkan masyarakat dapat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal dan juga meringankan biaya berobat. Semoga selain kegiatan mobil sehat, PT Timah juga terus melakukan kegiatan sosial lainnya secara berkelanjutan untuk membantu meringankan masyarakat,” katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kasdam I/BB: Program TMMD Merupakan Operasi Bakti TNI AD

Batam

SMK Pertiwi Batam Sukses gelar Capping Day

Berita

Ketua DPRD dampingi Bupati Karimun Vicon Penanganan Covid-19

Batam

PJMI Kepri Didampingi Tim Advokasi Resmi Melaporkan Pemilik dan Pengelola Gelper Spur Game ke Polda Kepri

Berita

Polres Kampar Kembali Tangkap Dua orang Pengedar Shabu

Berita

Wabup Tegaskan Pegawai Tak Ikut Upacara Senin Akan Diproses

Berita

Mendagri Lantik Suhajar Diantoro Sebagai Pj Gubernur Kepri

Berita

Bupati Karimun Hadiri Peringatan HANI Tahun 2020
%d blogger menyukai ini: