banner 200x200

Home / Karimun / Kesehatan / Nasional / Polres Karimun

Sabtu, 23 Desember 2017 - 13:21 WIB

40 Awak Kapal Ferry Internasional dan Domestik Pelabuhan Karimun Jalani Tes Urine

LIPUTANKEPRI.COM, Karimun – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun, bekerja sama dengan Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Karimun, menggelar tes urine bagi awak kapal ferry di pelabuhan domestik dan internasional Tanjungbalai Karimun, Sabtu (23/12/2017) pagi.

Petugas dari BNN Karimun dan Sat Resnarkoba Polres Karimun, saat melakukan cek urine awak kapal ferry di pelabuhan Karimun, Sabtu (23/12/2017). foto: istimewa

Sebanyak 40 orang awak kapal Ferry Internasional dan domestik, mulai dari anak buah kapal (abk) hingga nahkoda kapal dilakukan tes urine.

Kegiatan yang dilakukan diruang tunggu VIP pelabuhan ini, sebagai langkah meminimalisir kecelakaan laut dan menekan peredaran narkoba bagi kalangan awak kapal penumpang ferry.

Hal ini seperti di sampaikan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin kepada wartawan yang mengatakan, kegiatan cek urine kali guna mengurangi peredaran narkoba dan meminimalisir laka laut akibat mengkonsumsi narkoba.

“Ada sekitar 40 orang yang telah di cek urine, mulai dari Kapten kapal beserta ABKnya. Hasilnya, Alhamdullah negatif semua, tidak ada yang Positif,” ucap Kapolres, di Pos pengamanan pelabuhan, usai pelaksaanaan tes urine.

Menurut Agus, Saat pelaksanaan, satu persatu diminta untuk dilakukan cek urine, Satres Narkoba dan BNNK menjaga ketat pengecekan, agar tidak terjadi kecurangan yang dilakukan.

Polres Karimun beserta intansi terkait lainnya, akan terus memantau dan melakukan pengecekan terhadap Kapten beserta anak buah kapalnya. Agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.
“Kita akan pantau terus, supaya tidak terjadi laka laut akibat penyalahgunaan narkoba,” papar Agus. (red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Virus Zika Sudah Menyebar di Indonesia

Karimun

Polres Karimun Resmikan Kampung Bebas Narkoba

Berita

Wakil Ketua DPRD Natuna, Jarmin Sidik Hadiri Pembukaan TMMD Reguler Ke-110

Meranti

Atlit Meranti Kembali Raih Dua Emas Medali

Meranti

Almarhum Ayah Ipda Aguslan Akan Menerima Penghargaan Pejuang Daerah Provinsi Riau

Meranti

Said Hasyim, Optimis Diusung Partai Golkar dan PAN Di Pilkada Meranti 2020

Karimun

Bea Cukai Kepri Gelar Giat Customs Goes To School

Berita

Satgas TMMD Kodim 0317/TBK Nobar bersama warga Buru