banner 200x200

Home / Featured / Nasional

Rabu, 23 November 2016 - 19:46 WIB

Belanda-Indonesia Kerjasama Cari Bangkai Kapal Perang Hilang

Liputankepri.com,Jakarta – Hilangnya tiga kapal perang Kerajaan Belanda, HNLMS Kortenaer, HNLMS De Ruyter, dan HNLMS Java disesalkan oleh Perdana Menteri Belanda Mark Rutte. Menurutnya, hilangnya kapala tersebut adalah kabar yang menyedihkan.

“Kapal yang hilang adalah kapal perang di laut Jawa,” ujar Rutte di Istana Kepresidenan Indonesia,seperti yang dilansir laman tempo.co Rabu, 23 November 2016.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kementerian Pertahanan Belanda telah mendapati tiga bangkai kapal perang mereka di Laut Jawa hilang secara misterius. Dua bangkai hilang secara keseluruhan, sementara satunya hanya hilang sebagian.

Baca Juga :  Wakil Bupati Karimun Tegaskan Penerimaan Siswa Baru Gratis

Adapun ketiga bangkai kapal perang tersebut pertama kali ditemukan pada tahun 2002. Dari hasil penelitian pasca penemuan, terkuak bahwa ketiga kapal tersebut tenggelam pada Pertempuran Laut Jawa yang menjadi momentum kekalahan luar biasa Belanda, Inggris, dan Australia oleh Jepang di Indonesia, tahun 1942.

Rutte melanjutkan bahwa pemerintah Indonesia telah menawarkan kerjasama dan bantuan untuk mencari bangka kapal yang hilang itu. Harapannya, dengan kerjasama ini, ke mana hilangnya bangkai kapal itu bisa segera diketahui untuk kemudian direbut kembali.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polresta Barelang Ringkus 7 Orang Pengedar Jaringan Internasional

“Terima kasih kepada Indonesia yang telah menawarkan bantuan setelah kami medengar kabar menyedihkan soal kapal yang hilang,” ujar Rutte. Dalam waktu dekat, kata Rutte, akan ada koordinasi dan komunikasi lebih lanjut perihal kerjasama itu.**

Share :

Baca Juga

Nasional

Menag Minta Myanmar Hormati Hak Kemanusian Warga Rohingya

Nasional

Kapolri Beberkan Peran Polri Tingkatkan Kerukunan Hidup Berbangsa

Berita

Kapolres: Sebanyak 249 Personel PAM TPS

Featured

Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Festival Anak Sholeh

Nasional

Empat Atlet SOIna Meranti Diutus Ke Dubai

Featured

Satlantas Polres Karimun Himbau Toko dan Bengkel Agar Tidak Jual Kanalpot Racing 

Ekonomi

3.622 Nelayan di Karimun Terima Jaminan Asuransi Dari Pemerintah

Featured

BREAKING NEWS Update : Ponton Pelabuhan Tanjung Batu Kundur Nyaris Menelan Korban Jiwa… 
%d blogger menyukai ini: