class="post-template-default single single-post postid-8762 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Karimun / Pendidikan

Senin, 5 Juni 2017 - 13:50 WIB

BKMT Santuni Anak Yatim dan Para Janda Tidak Mampu

Bupati Karimun Aunur Rafiq, foto bersama dengan para anak yatim dan janda kurang mampu. Usai melakukan penyerahan santunan. Minggu (4/5/2017)

liputankepri.com, Karimun – Berupaya membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, Pimpinan Cabang (PC) Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Meral. Memberikan santunan kepada sejumlah  anak yatim dan janda yang kurang mampu, di Masjid Nurul Islam, Kampung Baru, Kecamatan Meral, Minggu (4/6).

Penyerahan santunan dihadiri langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dengan mengawali pemberian santunan kepada 64 anak yatim dan 90 orang janda yang kurang mampu. Didampingi PC BKMT Kecamatan Meral.

Santunan yang di terima setiap orangnya berupa uang tunai RP 200.000, merupakan hasil sumbangan dari para donatur, sumbangan yang terkumpul sebesar RP 46.750.000.

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pengurus BKMT yang telah mengadakan kegiatan seperti ini. Dengan demikian BKMT turut serta membantu pemerintah dalam menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Karimun.

“Kita harus banyak bersyukur di bulan ini karena pengurus BKMT telah bisa melakukan kegiatan bantuan ini, dan Pemerintah memberikan penghargaan kepada pengurus BKMT. Tanpa ada kegiatan seperti yang diselenggarakan pengurus majelis BKMT seperti ini Pemerintah sangat sulit dalam menjalankan peningkatan ibadah, dan menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Rafiq juga mengajak di bulan Ramadhan ini, agar berlomba dalam bersedekah dan berlomba dalam kebaikan, karena dibulan ini amal ibadah digandakan. “Apapun harapan yang kita lakukan pada hari ini harus kita lalukan dengan hati yang iklas karena Allah SWT,” himbaunya

Turut hadir pada penyerahan santunan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Kepala Kantor Kementrian Agama Karimun, dan Lurah Sei Pasir. (***)

Share :

Baca Juga

Featured

Penggali Makam Kewalahan Bikin Liang Kubur Jenazah Istri Tukul

Featured

Charli Donna Jadi Caleg Partai PKB

Featured

Dengarlah ‘Teriakan’ Rakyat

Ekonomi

Perusda: Aplikasi Smartphone “Yap” Siap jadikan Pedagang Lebih Maju

Karimun

Gara-gara Mengantuk, Sebuah Mobil Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas 

Featured

Kapolres Bengkalis dan Ketua Bawaslu Bahas Persiapan Pemilu 2024

Berita

Korban tewas dan terbakar ditabrak dump truck

Featured

Membelot,Ruhut Dipersilakan Angkat Kaki dari Demokrat