class="post-template-default single single-post postid-255248 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Bengkalis

Senin, 8 Juli 2024 - 15:39 WIB

Bupati Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Daerah PABPDSI

BENGKALIS, liputakepri.com – Bupati Kasmarni diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bengkalis.

Sebanyak 30 orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Bengkalis dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus daerah Persatuan Anggota Badan PABPDSI Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan dan Pengukuhan dilaksanakan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Wisma Daerah, Senin (08/07/2024) oleh Ketua PABPDSI Provinsi Riau Indra Sukri.

Dalam sambutannya, Indra Sukri mengapresiasi dengan kepengurusan PABPDSI di Kabupaten Bengkalis seraya berharap Anggota BPD bisa meningkat kapasitas dan pengetahuannya.

PABPDSI diharapkannya bisa sebagai motor komunikasi antara kepala desa dengan BPD sehingga terjalin komunikasi yang harmonis dan sinergitas yang bagus, layaknya sebuah pemerintahan.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh terlantik bahwa keberadaan pengurus PABPDSI sekaligus Anggota BPD mempunyai tugas untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah desa, dan memposisikan diri sebagai mitra.

“Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam membangun organisasi ini agar keberadaannya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh para Anggota BPD, pemerintah desa dan juga masyarakat luas, sehingga secara bersama-sama kita bisa membangun desa yang mandiri, bermarwah, maju dan sejahtera,” harapnya.

Selanjutnya, Bagus juga mengungkapkan bahwa dengan keberadaan BPD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa, tentunya memiliki posisi yang strategis dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan mempercepat pembangunan desa.

BPD harus benar-benar bisa menjadi partner serta menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi antara pemerintah desa dan juga masyarakat. Tentunya anggota BPD harus meningkatkan kompetensi, profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugas serta fungsinya, karena profesionalisme dan integritas itu sangatlah penting, harap Bagus.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi, Kepala Dinas Perkim dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis Supardi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis H Alfakhrurrazy dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis H. Ismail.|Safrizal

Share :

Baca Juga

Bengkalis

Patroli Sinergitas TNI-POLRI untuk Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Menjelang Sidang PHPU Pilpres di Bengkalis

Bengkalis

Bupati Bengkalis: Pemerintah Siap Bersama Kadin Majukan UMKM

Bengkalis

Diduga Kepala Desa Di Bengkalis Tolak Kedatangan Wartawan Untuk Bermitra

Bengkalis

PJ.Kepala Desa Perapat Tunggal Lepas Pawai Taaruf MTQ Ke – IX

Bengkalis

Bupati Bengkalis Serahkan Hibah Tanah Perkantoran PA Bengkalis

Bengkalis

Terkait Mangkrak Bangunan DIC Hingga 5 Tahun, Advokasi Peduli Kota Duri Kabupaten Bengkalis Angkat Bicara

Bengkalis

Polres Bengkalis, Bersama Bupati Kasmarni Terima Penghargaan Dukungan dan Kerjasama Kamtibmas

Bengkalis

Pemkab Bengkalis Tak Pernah Permainkan Hak-Hak Paskibraka 2023