banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:45 WIB

Coastal Area Tempat Rekreasi Wisata Karimun

Liputankepri.com– Berkunjung ke Tanjung Balai Karimun di Provinsi Kepulauan Riau, tidak lengkap rasanya kalau melewatkan Coastal Area Tanjung Balai Karimun. Coastal Area dikenal sebagai pusat keramaian yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan maupun masyarakat lokal.
Hebatnya, Coastal Area di Tanjung Balai ini merupakan tempat wisata andalan Pulau Karimun. Daratan hasil reklamasi ini mulai dikenal masyarakat Kepulauan Riau ketika adanya MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau.
Di hari-hari biasa Coastal Area Tanjung Balai Karimun ini dijadikan area multi fungsi, seperti foodcourt, lapangan bermain, arena olahraga, tempat nongkrong, pegelaran musik dan tempat diadakannya acara keagamaan.

Wisata Kuliner di Coastal Area
Di Karimun sendiri memiliki makanan khas tersendiri yaitu siput lendot. Tidak perlu bingung untuk mencari seporsi siput lendot karena kamu bisa menemuinya di Coastal Area Tanjung Balai Karimun. Harganya pun cukup murah, seporsi siput lendot, seporsi nasi ditambah orange juice hanya dipatoki harga Rp20.000,00. Murah dan lengkap kan?

Wisata Karimun ?:
Penyajian siput lendot khas Karimun ini mirip seperti sup asparagus versi seafood. Terdiri dari sayur, siput laut, udang dan cumi-cumi. Jangan tanya rasanya, yang pasti rasa siput lendot ini begitu nikmat. Seperti ada perpaduan segar dan pedas! Kamu harus mencobanya jika ke sini.

kalau kamu ingin pergi ke Coastal Area Tanjung Balai Karimun dari hotel yang kamu booking, kamu bisa naik becak, angkutan umum dan ojek. Untuk becak sendiri dikenai tarif Rp. 15.000,-*. Di sana kamu akan langsung disuguhi banyak penjaja makanan.

suasana-di-coastal-area-tanjung-balai-karimun-600x450
Kerennya lagi, Coastal Area di Tanjung Balai Karimun banyak terdapat penyewaan sepeda, mobil, dan lain-lain yang disewakan untuk anak-anak. Ada juga permainan pancing ikan buatan, becak mini dan lain-lain. Yang pasti kamu bisa memilih apa pun yntuk menyenangkan adik atau mungkin kerabat. Biaya sewa biasanya dipatok dengan harga Rp10.000,00.

Oh, ya, penduduk Coastal Area Tanjung Balai Karimun ini masih menggunakan bahasa Melayu kental, lho! Kamu akan merasa seperti jalan-jalan di negeri jiran, padahal kamu sedang berada di negeri sendiri. Makin penasaran, ‘kan?
Lokasi Coastal Area Tanjung Balai Karimun
Coastal Area Tanjung Balai Karimun terletak di Kota Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. Jika kamu dari Jakarta, dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Hang Nadim Batam memakan waktu sekitar satu jam empat puluh lima menit. Keluar dari bandara, naik taxi menuju Pelabuhan Sekupang. Harga taxi berkisar Rp90.000,00 tanpa menggunakan argo karena di sini memiliki patokan tersendiri untuk mencapai tempat tujuan.

Ketika berada dalam perjalanan cobalah menikmati pemandangan Batam, banyak perbukitan yang bisa kamu lihat. Tiga puluh menit perjalanan tibalah di Pelabuhan Sekupang. Keluar dari taxi, kamu akan menemui para penjaga tiket yang berteriak menawarkan tiket kapal yang siap berangkat.
Eits… jangan takut! Kamu bisa membeli tiket pada mereka karena harga tiket masing-masing penjaga tiket adalah sama, berkisar Rp65.000,00 hingga — Rp70.000,00 ditambah pajak masuk Rp5000,00 rupiah. Setelah naik kapal ferrry sekitar 1 jam 30 menit sampailah pada Tanjung Balai Karimun. Nah, pilihannya ada di tanganmu. Mau istirahat ke hotel dahulu atau langsung pergi ke Coastal Area di Tanjung Balai Karimun?

Share :

Baca Juga

Featured

Ketua DPW LMB Kepri Berikan Apresiasi Pengungkapan Kasus Dugaan Korupsi Di Tanjungbatu

Berita

Semarakkan HUT ke 77 Republik Indonesia, PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Berita

Bupati Karimun hadiri giat pelayanan KB serentak

Featured

Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Kepabeanan

Featured

Pelaku Pembacokan Ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Tualang

Berita

Sekda Karimun Pimpin Rapat Evaluasi Pengawasan Perjalanan di Pelabuhan

Berita

Kantor KPU Karimun Dijaga Ketat Jelang Pendaftaran Cabup-Cawabup

Ekonomi

Dwi Ria Latifa Kaget, Ternyata Di Karimun Ditemukan Anak Yang Menderita Gizi Buruk