banner 200x200

Home / Liputan Kriminal / Nasional

Kamis, 15 September 2016 - 16:13 WIB

Fakta Aliran Dana Freddy Terungkap

“Setidaknya hanya ada satu aliran dana dan fakta itu sudah diakui oleh oknum ini. Pada waktu itu penyelidik dan saat ini pamen. Ada satu bukti awal. Angkanya Rp 668 juta. Tetapi bukan dari Fredy Budiman,” kata Anggota TGPF, Effendi Gazali saat memberikan keterangan persnya di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

 

Liputankepri.com – Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Polri tidak menemukan adanya aliran dana yang diterima pejabat di lingkungan Mabes Polri dari terpidana mati Freddy Budiman sebagaimana yang disebutkan dalam testimoni.

Baca Juga :  Ibunda Kabid Humas Polda Lampung Berpulang, Pemkab Meranti Sampaikan Ucapan Duka Cita

Pada testimoni yang diunggah Koordinator Kontras Haris Azhar, Freddy membagi-bagikan uang sebesar Rp 90 miliar dari bisnis narkobanya ke sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri.

Namun, pada penelusurannya, TPGF malah menemukan adanya aliran dana ke seorang perwira menengah (pamen) di lingkungan Mabes Polri.

Dana itu bukan dari Freddy Budiman. Bukti yang dikantongi tim menunjukkan dana berasal dari terpidana kasus narkoba lainnya, yaitu Akiong.

“Setidaknya hanya ada satu aliran dana dan fakta itu sudah diakui oleh oknum ini. Pada waktu itu penyelidik dan saat ini pamen. Ada satu bukti awal. Angkanya Rp 668 juta. Tetapi bukan dari Fredy Budiman,” kata Anggota TGPF, Effendi Gazali saat memberikan keterangan persnya di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta,seperti yang dilansir laman liputan6.com Kamis (15/9/2016).

Baca Juga :  TMMD, Kodim 0317/TBK Cek Kesehatan Gratis Warga Buru

Menurut dia, Divisi Profesi dan Pengawasan (Propam) Polri telah memeriksa pamen nakal tersebut. Pamen itu berinisial KPS.

“Tersangka Akiong merupakan tersangka lain dan bukan berhubungan dengan Freddy Budiman,” tandas Effendi.

Share :

Baca Juga

Berita

Plt Gubkepri: Aktifitas Masyarakat akan Dibuka Kembali

Batam

Komisi I DPRD Batam Belajar ke MPP Jakarta

Nasional

Update Dampak Tsunami Anyer: 20 Orang Tewas, 43 Rumah dan 9 Hotel Rusak

Berita

Klaster Perjalanan Dinas, 14 ASN Terpapar Covid-19

Ekonomi

Rizal Ramli: Penumpang ke Bandara Silangit Penuh

Featured

Anggota Dewan Harus Mundur Saat Ikut Pilkada

Kesehatan

​Disperindag Buka Gerai Oleh-Oleh Khas Meranti

Nasional

AKBP Edy : Media Merupakan Mitra Polri
%d blogger menyukai ini: