class="post-template-default single single-post postid-255287 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:21 WIB

Gandeng BRK Syariah, BKPSDM Kepulauan Meranti Taja Sosialisasi Pensiun Bagi PNS

MERANTI – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bambang Supriyanto, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Kepegawaian dan Sosialisasi Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang ditaja oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama Bank Riau Kepri Syariah di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selatpanjang, selasa (09/07/2024).

Dalam kesempatan itu, Sekda Bambang Supriyanto menyebut sebagai abdi negara, siapapun dengan jabatan apapun akan mengalami pensiun.

“Sebagai abdi negara, siapapun dengan jabatan apapun sampai pada masanya akan pensiun dan melepaskan semua posisi dan jabatan sebagai bagian dari regenerasi dan siklus kehidupan”, ujarnya.

Selain itu, kata Bambang, para ASN yang akan memasuki masa pensiun bisa mengetahui dengan jelas bagaimana cara mengurus tabungan pensiun.

Oleh karenanya, lanjut Bambang, sosialisasi ini dinilai penting sebagai media silaturahmi juga sebagai wahana efektif untuk mendapatkan informasi dalam mempersiapkan bekal fisik  dan mental bagi setiap ASN dalam menghadapi masa pensiun, disamping untuk peningkatan wawasan, pemahaman dan pengetahuan terkait dengan program ketaspenan,

“Kami harap BRK Selatpanjang dapat memberikan kemudahan layanan kepada pensiunan khususnya di bidang Ketaspenan dengan program-program unggulannya untuk pensiunan sehingga kedepan diharapkan pensiunan PNS khususnya di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti dapat mengembangkan diri dengan program- program yang telah di susun oleh BRK Syariah,” harap Sekda Kepulauan Meranti.

Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Cabang Selatpanjang, Abdur Rahim mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang telah memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan berkolaborasi dalam agenda tersebut.

Dikatakannya bahwa terkait program pensiun, pihaknya telah menyiapkan berbagai kemudahan bagi ASN yang akan pensiun dengan memberikan pelayanan perekaman  yang mudah dan tidak perlu jauh- jauh ke Pekanbaru.

“Yang terpenting adalah kami berbuat untuk memberikan sedikit kemudahan bagi bapak ibu yang memasuki masa pensiun,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BKPSDM Kepulauan Meranti, Drs. Bakharudin, Pimpinan PT. Taspen, Pimpinan OPD, dan pejabat dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti(ADV)

Share :

Baca Juga

Batam

Rudi Bersama Fokompinda Latihan Menembak di Mako Yonif 10/SBY

Berita

Zudi Pimpin Pengurus Besar(PB)Esport Indonesia Kabupaten Karimun

Berita

Modus Penipuan Jual Beli Lahan, Kades Bukit Kusuma Dilaporkan Ke Polisi

Berita

Polri Bantu Awasi Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak

Berita

Bawa Sabu 20 Kilogram, Satu Tersangka Ditembak Mati

Berita

Sekda Natuna Sambut Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar

Berita

Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Berita

Tim Wasev Mabes TNI-AD Tinjau Giat TMMD Kodim 0317/TBK di Kecamatan Buru