class="post-template-default single single-post postid-255167 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Bengkalis

Sabtu, 29 Juni 2024 - 23:10 WIB

MTQ Ke-XVII Tingkat Desa Senggoro, di Masjid Al Falah Resmi Di Buka

Bengkalis, liputankepri.com – Dalam cuaca hujan rintik-rintik, Pemerintahan Desa (Pemdes) Senggoro tetap melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-XVII Tingkat Desa, dengan mengusung tema “MTQ mewujudkan SDM unggul, profesional, dan Qur’ani menuju Bengkalis Bermarwah, maju dan sejahtera”

Diselenggarakan di halaman Masjid Al Falah, bertepatan di samping Komando Distrik Militer (disingkat Kodim) 0303/Bengkalis, Jalan Bantan, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Jum’at, 28 Juni 2024, malam

Diikuti 80 peserta Qori dan Qoriah dari masing-masing rumah ibadah 6 Masjid 9 Mushola, golongan Murottal, 14 Putra, 13 Putri jumlah 27, golongan anak-anak 9 Putra, 10 Putri, jumlah 19, golongan remaja 7 Putra, dan 12 Putri jumlah 19, golongan dewasa 6 Putra dan 9 Putri, jumlah 15.

Kata Sambutan Camat Bengkalis Taufik Hidayat.,SSTP.,MPA Camat juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah kabupaten Bengkalis yaitu ibu Kasmani dan Bagus Santoso, yang sangat mendukung dan memberikan luncuran dana yang begitu besar untuk desa yang ada di kabupaten Bengkalis.

“Untuk itu, mari kita manfaatkan sebaik mungkin, dengan berbagai program desa, baik infrastruktur, sumberdaya manusia dan lainnya, khususnya di bidang keagamaan,

Sebagai ajang untuk mensyiarkan islam, hendaknya juga dapat kita jadikan sebagai wadah untuk kita dapat menggali potensi minat baca Al-qur’an dalam membentuk generasi Qur’ani yang cerdas, unggul dan berkarakter, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera sekaligus meresmikan MTQ Ke-XVII Tingkat Desa Senggoro.” ucap Taufik Hidayat, sambil mengakhiri kata sambutannya.”

Penjabat (Pj) Kepala Desa Senggoro Suherman.,S.Sos ucapkan, terima kasih kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni,.,S.Sos.,M.MP, dan Wakil Bupati DR. H. Bagus Santoso., MP, melalui program dana bermasa, 1 Milyar di setiap Desa, dangan dana tersebut kami Pemdes Senggoro kembali melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun ini,” ucap Suherman.

Pj Suherman mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Senggoro khususnya umat Islam untuk memiliki perhatian besar dalam pembangunan SDM.

“Kita harus mempunyai perhatian yang besar pada pembangunan SDM ini, yang sasarannya adalah terwujudnya manusia yang bertakwa, pekerja keras, yang dinamis, produktif, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan berahlak mulia.

Kepada masyarakat Senggoro mari kita ajak anak-anak kita gemar membaca Al-Qur’an. Karena hal itu bisa melahirkan Qori dan Qoriah desa yang kita cintai ini, hingga ketingkat tinggi,” ucap Pj Kades Senggoro.

“Kita tidak ingin, anak-anak kita nanti menjadi generasi penerus tidak mempunyai hidup sebagaimana diperingatkan dalam Alquran.” tegasnya.

“Al-Quran adalah kitab pendidikan terbesar yang wajib dipedomani dalam setiap langkah yang dijalani agar memperoleh kebahagiaan dunia akhirat, mari kita semakin memantapkan nilai-nilai agama di tengah kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Senggoro.

Mengembangkan pendidikan Alquran di lingkungan masyarakat Desa Senggoro, serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial, kemasyarakatan, ekonomi, dan budaya yang bermartabat,” terang Suherman.

Ketua Panitia MTQ Ke-XVII Iskandar sekaligus juga Ketua LPTQ Desa Senggoro mengucapkan, terima kasih kepada bapak Camat Bengkalis, Pengurus Masjid Al-Falah Dusun 04, panitia pelaksana MTQ, dan seluruh masyarakat, tanpa mereka acara tersebut tidak terlaksanakan.

“Ia menyampaikan laporan pada malam pelaksanaan MTQ ini, yang Ke-XVII di mulai dari tanggal 28 – 30 Juni 2024, Adapun yang dilombakan, adalah cabang Tilawatil Quran belum meliputi golongan tartil golongan anak-anak golongan remaja dan golongan dewasa serta cabang lain.” ucap Iskandar.

“Sebagai utusan dari Desa Senggoro untuk mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis, yang diadakan pada tanggal 7 Juli 2024 mendatang,” tutup Ketua Panitia MTQ Ke-XVII Iskandar sekaligus juga Ketua LPTQ Desa Senggoro.

Pantau awak media di lapangan terlihat hadir pada acara tersebut, Camat Bengkalis Taufik Hidayat.,SSTP., MPA.didampingi Sekcam Bengkalis Fitra Rama S.STP, Penjabat (Pj) Kades Senggoro Suherman.,S.Sos, Sekdes Senggoro Aries Tavianto, Dandim 0303/Bengkalis diwakili oleh Kasi Intel Kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Agus Dhanie, Babinsa Desa Senggoro Sertu Mustaqim, Babinkamtibmas Aipda Hamdani, Ketua BPD Senggoro H. Irwanto beserta Anggotanya,

Kemudian, Kepala Desa, dan Penjabat (PJ) Kades Se-kecamatan Bengkalis, Mantan Kades Senggoro Basrah Hamid, Ketua Panitia MTQ Ke-XVII Iskandar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat Desa Senggoro, Ketua Penggerak PKK Desa Senggoro, Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun Desa Senggoro dan ratusan masyarakat setempat.|Safrizal

Share :

Baca Juga

Bengkalis

Wakapolda Riau Hadiri Peresmian Pangkalan TNI Angkatan Laut Kota Dumai

Bengkalis

Kapolda Riau Turun Langsung Padamkan Api Di Perbatasan Kota Dumai Dan Bengkalis

Bengkalis

Hadiri Pengukuhan KORMI, Wabup Bagus Santoso Tegaskan Majunya Suatu Negeri Itu Karena Olahraganya

Bengkalis

Bupati Kasmarni Hadiri Kirab Budaya, Sempena HUT Ke-44 Dekranasda Di Kota Surakarta

Bengkalis

Buka Bimtek, Bupati Harap UPZ Masjid dan Mushalla Bisa Menggali Potensi Zakat Agar Lebih Optimal.

Bengkalis

Polres Bengkalis Gelar Rapat Sosialisasi Tata Cara Penerbitan Surat Pemberitahuan Kampanye Pemilu

Bengkalis

Bengkalis Raih Penghargaan Gelanggang Award 2024

Bengkalis

Masyarakat Tumpah Ruah Pada Paripurna 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso