class="post-template-default single single-post postid-4073 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Kepri / Meranti

Senin, 16 Januari 2017 - 15:25 WIB

Mushalla Assa’adah Desa Semukut Dicat setelah Berusia 10 Tahun

Meski sudah dibangun sekitar tahun 2007 yang lalu, Mushalla Assa’adah di Jalan Ibrahim Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti, baru merasa dicat pada tahun 2017 ini. Padahal, mushalla ini sudah lama dijadikan tempat pengajian anak-anak dan ibu-ibu.

Liputankepri.com,Selat Panjang-Merasanya Mushalla ini dicat, setelah adanya sumbangan dari Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepulauan Meranti Dedi Putra SHI. Bantuan berupa cat itu diserahkan langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Kepulauan Meranti ini kepada Hairun Nizat, Ketua Pemuda Dusun 1 Desa Semukut Pulau Merbau. Mendapat bantuan dari Dedi Putra, Hairun Nizat langsung mengajak pemuda setempat untuk bergotong-royong membersihkan dan mengecat Mushalla yang sudah berusia 10 tahun ini. ”

Bantuan Cat dari Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti Bang Dedi Putra, lalu pemuda setempat bergotong-royong,”kata Hairun Nizat, Sabtu (14/1/2017).

Disampaikan laki-laki yang akrab dipanggil Izat ini lagi, sejak dibangun sekitar tahun 2017 lalu, Mushalla berukuran lebih kurang 16 x 20 itu sama sekali belum pernah dicat. Selain itu, Mushalla Assa’adah ini juga belum dilengkapi dengan keramik lantai

“Semoga, dengan ini ada semangat tersendiri bagi warga Desa Semukut sekaligus buat adik-adik belajar agama ngaji sama latihan-latihan agamis nantinya,”harap Izat.

Terlepas dari membantu masyarakat terutama memperindah tempat belajar agama ini, diakui Izat juga, Ia akan berupaya sekuat tenaga menghijaukan Desa Semukut Pulau Merbau. Sebab, kata Izat, selain menjadi salah satu pengurus PPP, di Desa Semukut juga ada Anggota DPRD Kepulauan Meranti yang juga dari partai berlambang ka’abah itu.

Dia adalah Edy Masyhudi. Untuk itu, Izat optimis apa yang telah diperbuat dan dengan membangun koordinasi yang maksimal, hasil itu akan terasa maksimal pula. Izat juga mengaku mereka masih akan mencari donatur lain, terutama dalam memenuhi kebutuhan keramik dan semen. ***(An)

Share :

Baca Juga

Meranti

Sambut Hut dan Hari Bakti, DPC Granat Bersama Dinas PUPR Meranti Salukan Bantuan Sembako

Meranti

Ini Dia Rangkaian Kegiatan Lengkap Pemkab Meranti Sempena Hari Jadi Ke-X Tahun 2018

Batam

Millennial Road Safety Meriah di Batam

Berita

Pelihara Satwa Dilindungi, Seorang Pria di Merbau Ditangkap Polisi

Meranti

Wabup Meranti Pembina Apel 17 Hari Bulan, Bupati Ajak Pegawai Tingkatkan Kesadaran Perbaki Kualitas Hidup

Karimun

Dampak Covid-19, PD IWO Karimun Kembali Salurkan 30 Paket Sembako

Featured

Tim WFQR Amankan MT Alexander Saat Transfer BBM

Berita

Tim Yustisi Pemburu Teking Covid-19 Razia Tempat Keramaian