banner 200x200

Home / Featured / Riau

Minggu, 22 Mei 2016 - 10:35 WIB

Paspampres Kembali Terjerat Narkoba

Liputankepri.com,Jakarta – Kasus narkoba kembali menjerat Paspampres. Kali ini, jajaran Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap anggota TNI AD Prada Budi Saputra yang diduga terlibat peredaran narkoba di kawasan Taman Sari, Jumat (20/5/2016). Diketahui, Prada Budi berdinas Yonwal Paspampres.

Kasus  itu kini sudah dilimpahkan ke Denpom Jaya Tanggerang. Berdasarkan laporan, penggerebekan dilakukan Satuan Reskoba Polres Jakarta Barat di sebuah indekos di kawasan Taman Sari, Jumat dinihari.

Anggota mendapati informasi ‎bahwa di sana sering terlihat orang keluar dan masuk selain penghuninya. Atas informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan peredaran narkoba.

Sekitar pukul 02.00 WIB, anggota melakukan penggerebekan di rumah itu. Tim berhasil mengamankan Prada Budi dan pemeriksaan dilanjutkan dengan tes urine.

Hasil tes urine Prada Budi menujukan kandungan amphetamine (inex) dan metampethamine (sabu-sabu). Kuat dugaan, ia baru saja menggunakan narkoba.

Selain itu, petugas juga menyita empat butir inex warna merah ligo mitsubishi berat bruto  0,90 gram, tiga paket kecil sabu-sabu berat bruto 0,44 gram dan alat isap.

Dari pengakuan Prada Budi ke polisi, dirinya telah meninggalkan kesatuannya kurang lebih satu tahun (disersi). Polisi pun melakukan kordinasi dengan Pasi Intel Kodim 0503 dan Paspamres.

Prada Budi sendiri sudah menjalankan sidang militer di Jakarta dan mendapat hukuman pemecatan dari dinas militer. Akan tetapi, dari satuannya tengah menunggu surat keputusan KSAD tentang pemecatan tidak terhormat.

Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Irsan membenarkan informasi itu. Dia mengatakan, proses hukum Prada Budi dilimpahkan ke Denpom Jaya Tangerang, karena masih berstatus aktif.

‎”Benar  tadi sudah saya cek, kasusnya sudah dilimpahkan ke Denpom Jaya Tangerang. Lantaran yang bersangkutan merupakan anggota TNI,” kata dia melalui pesan singkat, Sabtu (21/5/2016). (elf)

Sumber JPNN

Share :

Baca Juga

Featured

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,Pemprov Kepri Gelar Tabligh Akbar

Ekonomi

Ketua DPRD Meranti Minta Aliri Listrik 24 Jam Di Tanjung Samak

Featured

Alamak !! Warga Desa Alai Amankan Pria Berkaos Palu Arit

Batam

Akhirnya Firsta korban Tabrakan Maut Meninggal

Kesehatan

Peringati Hari HIV/ AIDS Sedunia PMR Meranti Gelar Sosialisasi

Meranti

Di Meranti Tim Gugus Tugas Covid-19 jadwalkan Tracing di Desa Asal Pasien Positif Hari Ini

Featured

Waduh !!! Menggunakan Seragam Oknum PNS Asyik Bermain Kartu

Featured

Perum Bukit Balai Permai Sebagai Kampung Tertib Lalulintas