class="post-template-default single single-post postid-56 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Karimun

Sabtu, 21 Mei 2016 - 09:35 WIB

Pemkab dan TNI Sepakat ‘Perangi’ Paham Komunis di Karimun

Liputankepri.com,Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun dan Kodim 0317/TBK membuat kesepakatan bersama, untuk meningkatkan rasa kebangsaan serta mengantisipasi bahaya laten komunis yang akhir-akhir ini marak bermunculan.

Penandatanganan MoU bertajuk wawasan kebangsaan dan bela negara tersebut, bersampena dengan upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 108 di halaman Gedung Pemkab Karimun, Jumat (20/5/2016).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyebutkan teknologi digital membuat mudahnya masuk informasi yang positif ataupun negatif.

Oleh karena itu seluruh komponen masyarakat berkewajiban untuk menjaga konsistensi NKRI yang berlandaskan pancasila.

“Saat ini muncul lagi paham komunisme. Melihat catatan sejarah bahaya komunis bisa saja mengancam negara dengan mengganti ideologi Indonesia yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945,” tambah Rafiq.

Pada upacara yang diikuti FKPD, tokoh masyarakat dan agama, organisasi masyarakat dan pemuda, pelajar serta mahasiswa juga dilaksanakan pembacaan deklarasi anti komunis.

Sementara itu Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan kerjasama tersebut merupakan programTNI AD yang diperintahkan hingga ke jajaran Kodim.

Kesepakatan bersama dilakukan dengan empat instansi, yaitu Kesbangpol , Dinas Pendidikan, Dispora dan dinsos.

“Tujuannya memberikan pencerahan tentang empat pilar kebangsaan dan bahaya paham komunisme. Aplikasinya berbeda di setiap Dinas. Seperti dengan Disdik kita akan turun ke sekolah-sekolah, Dengan Dispora kita akan berikan penyuluhan atau seminar pada pemuda,” jelas I Ketut.(*)

Share :

Baca Juga

Karimun

Jumat Berkah, Kapolres Karimun Sambangi Masyarakat Yang Membutuhkan Bantuan
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Kepulauan Riau, Hardi Selamat Hood kembali hadir menyapa warga Ranggam RT 01 RW 01 kelurahan Tebing kecamatan Karimun,Minggu (15/4/2018).F.Ronal

Featured

Hardi S Hood Sambangi Warga Ranggam

Ekonomi

KSS Kerjakan Proyek Baru Dari Amerika Senilai Rp 3.9 Triliun

Featured

Polemik Ketenagakerjaan di Subkon PLN Karimun

Berita

Bea Cukai Karimun Musnahkan BMN Hampir Rp 10 Miliar Rupiah

Karimun

Lagi,Polres Karimun Ungkap Bisnis Haram Villa Garden

Featured

Berikut Daftar Pemenang Turnamen Bola Voli open Amelia Cup III Tahun 2018

Karimun

Kapal Patroli BC Karimun tangkap kapal BUMN Diduga “Kencing” Minyak di tengah Laut