banner 200x200

Home / Meranti

Senin, 16 Oktober 2023 - 14:32 WIB

Pemkab Meranti Sambut Baik Aplikasi Panglima Pemprov Riau

PEKANBARU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Asmar yang diwakili Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepulauan Meranti Rahmat Kurnia menghadiri Launching Aplikasi Panglima (Panduan Pengembangan Wilayah dan Investasi Bersama) Pemerintah Provinsi Riau, di Gedung Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, Senin (16/23)

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan aplikasi Panglima merupakan pengembangan sistem informasi bidang penataan ruang dan investasi, yang dilakukan oleh Pemprov Riau.

“Kolaborasi pemanfaatan teknologi ini melalui gawai dan informasi geospasial guna memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi seputar penataan ruang dan sebaran potensi investasi yang ada di Provinsi Riau,” ujar Syamsuar.

Lebih lanjut, ia menyampaikan aplikasi tersebut memiliki banyak keuntungan. Diantaranya memanfaatkan teknologi sehingga dapat mengurangi beban anggaran dan memudahkan calon investor untuk berinvestasi di Provinsi Riau.

“Dengan banyaknya pengusaha berinvestasi di Riau tentu akan membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kepulauan Meranti, Rahmat Kurnia mengatakan Pemkab Kepulauan Meranti menyambut baik peluncuran aplikasi tersebut.

“Kita memberikan apresiasi dan mendukung lauchingnya aplikasi ini, agar kita dapat memberikan ruang serta gambaran investasi kepada para calon investor akan potensi yang ada di Meranti,” ucapnya. **

Share :

Baca Juga

Meranti

Dikelilingi Daerah Zona Merah Pemdemi Covid-19, Pemkab Meranti Putuskan Meniadakan Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid

Meranti

Karo SDM Polda Riau Cek Pospam dan Posyan Lebaran di Selatpanjang

Ekonomi

Wakil Bupati Meranti Lepas 146 Mahasiswa STAI Nurul Hidayah Laksanakan KKN

Meranti

Terkait Robohnya Ponton Di Pelabuhan Tanjung Samak Ini Penjelasan Kepala Dinas Perhubungan

Meranti

Wakil Bupati Pimpin Rapat Lanjutan Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan

Meranti

Di Riau, Tinggal Meranti yang Belum Menyelesaikan PPKD

Berita

Bawa Sabu 1,5 KG, Pria Asal karimun Diringkus Polisi Meranti

Meranti

Semarak Hut Meranti Ke-14, Panitia Siapkan 10 Unit Sepeda Motor Hadiah Utama Jalan Santai