Kampar  

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Kampar Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama

Kampar,| polres Kampar gelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M sekaligus doa bersama, Sabtu malam, (08/10/22), di halaman Mapolres Kampar.

Terpantau, sekitar 800 orang memadati halaman Mapolres Kampar untuk mengikuti rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Doa Bersama.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Doa Bersama ini menghadirkan Ustadz Kondang, Dekan F.A.I. UNIV Muhammadiyah Yogyakarta Ustadz Dr. Syakir Jamaluddin, M.A.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK, Wakapolres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH, Sekda kabupaten Kampar yang juga sebagai Ketua Lembaga Adat Kabupaten Kampar Datuk Drs. Yusri, M.Si, Ustadz Beta Pujangga Mukti, S.Pd., M.Soc.Sc, Forkopimda Kabupaten Kampar, Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof. Dr. Nazir Karim, MA dan Dr. Afrizal MHD Nur, M.IS, Rektor UMRI yang diwakili oleh Dr. Muhammad Syahrullah, S.E, M.M, Ketua MUI Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Dr. H. Mendra Siswanto, M.Sy, Ketua PD Muhammadiyah Kampar H. Mismar Ma’ahu, MA, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Almy Zarlis, M.Ikom, Ketua PD Aisyah Kabupaten Kampar, HJ. Nurasma, Ketua DPC NU Kabupaten Kampar Kapt. (Purn) Sudarmazi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Kampar, Ketua Bhayangkari Cabang Kampar beserta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Kampar, Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Kampar beserta ibuk, Para Perwira dan Bintara Polres Kampar, Jama’ah Muhammadiyah Kabupaten Kampar, Anak Panti asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang Kota, Anak Panti asuhan Putri Aisyah Bangkinang Kota, dan ratusan anggota Polres Kampar dan jajaran serta warga masyarakat.

Adapun rangkaian acara peringatan Maulid Nabi dan doa bersama ini, yakni Pembukaan oleh protokol yang dipandu oleh Aipda Winda Intan Sari, S.E, Pembacaan Kalam Ilahi dan Saritilawah oleh Bripda Rezki Safda Putra dan Bripda Putri, Pembacaan sholawat nabi yang dipandu oleh Ustadz Pujangga Mukti, S.Pd., M.Soc.Sc, sambutan Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, sambutan Pj. Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar, Ceramah Agama yang diisi oleh Ustadz Dr. Syakir Jamaluddin, MA, kemudian ditutup dengan doa.

Kapolres Kampar, AKBP. Didik Priyo Sambodo, SIK, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Dr. Syakir Jamaluddin, M.A beserta anaknya Ustadz Beta Pujangga Mukti, S.Pd, serta mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada acara peringatan Maulid Nabi dan doa bersama malam ini.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mengangkat tema “Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi”.

“Semoga kita dapat menjadikan Suri tauladan kehidupan Rasulullah serta menjadikan landasan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Kapolres.

Peringatan Maulid Nabi ini, sambung Kapolres, juga bertujuan untuk mendoakan semoga Kabupaten Kampar selalu aman dan kondusif dan juga untuk mendoakan para korban pada tanggal 1 Oktober kemarin di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Hal senada disampaikan Pj. Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar, Drs. Yusri, M.Si, yang juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar kami kepada Ustadz Dr. Syakir Jamaluddin, M.A beserta anaknya Ustadz Beta Pujangga Mukti, S.Pd

“Tentu ini merupakan kesempatan dan momentum yang sangat baik semoga kita semua mendapatkan ilmu, mempertebal ilmu dan menambah ketaqwaan kita. Semoga kita semua mendapat ridho dan balasan kebaikan dari Allah SWT,” ujar Yusri.

ementara itu, Ustadz Dr. Syakir Jamaluddin, MA juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kampar yang telah mengundang dirinya dalam acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Semoga silaturahmi selalu kita jaga bersama,” ucapnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Dr. Syakir Jamaluddin, MA memaparkan, sesuai dengan surat Al-ahzab ayat 21 yang dibacakan qari’ tadi yang artinya sungguh benar benar ada pada diri Rasulullah sebagai suri tauladan yang baik bagi siapa saja yang mengharapkan rahmat Allah SWT dan kehidupan yang lebih baik diakhirat bagi yang beriman.

“Semoga kita menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari- hari dan menjauhi larangan-larangan Allah SWT. Mari kita pertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, karena kita tidak tahu kapan ajal menjemput,” ujar Ustadz Syakir.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kata Ustadz Syakir, diharapkan kecintaan dan kerinduan kita kepada Rasulullah semakin bertambah dan kita dapat mencontoh akhlak serta menjalankan sunnah-sunnahnya agar diakhirat kelak kita mendapatkan syafaatnya.

Acara ditutup dengan pembacaan Do’a sekaligus mengirimkan Do’a untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, yang dipandu langsung oleh Ustadz Dr. Syakir Jamaluddin, MA.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berakhir pukul 22.00 WIB, dan selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan oleh personil Polres Kampar dan situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif serta berjalan lancar.***

%d blogger menyukai ini: