banner 200x200

Home / Featured / Riau

Sabtu, 18 Juni 2016 - 09:44 WIB

Pungli Meresahkan Supir Truck Cpo dan Material

Liputankepri.com,Dumai -Aksi pungutan liar kerap terjadi di Jalan Purnama Simpang TPI Kecamatan Dumai Barat membuat sejumlah supir truck pengangkut material perusahaan dan minyak CPO setiap hari dipungli pelaku yang selama ini bergentayangan. Kali ini aksi pungli tersebut berhasil ditertibkan Kepolisian Polsek Dumai Barat pada Senin pekan lalu (13/06/2016)

Laporan masyarakat terhadap aksi pungli yang kerap meminta uang pada sejumlah supir truck tangki pengangkut CPO maupun yang mengangkut material milik perusahaan sudah sejak lama berlangsung akibat laporan ini yang sampai ketelinga Kepolisian membuat Polsek Dumai Barat turun lapangan pada(13/6/2016), lalu akhirnya di lokasi tepatnya di simpang TPI beberapa oknum pelaku pungli lari lintang pungkang dan dua diantaranya berhasil ditangkap dan sudah diamankan Polsek Dumai Barat.

Aksi kejahatan pungli diduga dilakukan kawanan oknum preman yang berkaliber sonto loyo sudah cukup meresahkan lantaran selama ini belum ada tindakan tegas dari pihak berwajib. Diduga aksi mereka ada yang melindungi ujar beberapa anggota Purnama yang mohon tidak ditulis namanya saat diwawancarai awak media.

Menurut sumber itu bahwa simpang TPI jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung selama ini merupakan ajang aksi pelaku pungli yang umumnya beraksi dari pagi hingga petang sebut sumber yang layak dipercaya itu. Nyatanya setelah Kepolisian turun lokasi beberapa orang pelaku pungli ditemukan yang spontan kucar kacir dan ada yang meninggalkan kendaraannya di lokasi kejadian akhirnya diamankan Kepolisian Polsek Dumai Barat. Sejak pihak Polsek Dumai Barat turun lapangan membuat suasana disimpang TPI sampai dengan dekat kawasan UNRI dekat Bangsal Aceh aksi pelaku pungli lenyap. Kini suasana sudah kondusif ujar beberapa warga Purnama menjelaskan kepada awak media.

Terhadap perbuatan kejahatan yang selalu beraksi dengan cara mengutip uang pada sejumlah supir truckĀ  pengangkut CPO maupun barang milik perusahaan sudah berlangsung cukup lama dan baru kali ini kena batunya. Hanya saja sesuai permintaan masyarakat Purnama Dumai Barat agar Kepolisian tetap kooperatif untuk mengantisipasi aksi kejahatan pungli yang meresahkan itu agar jangan terulang kembali ujar beberapa kalangan serta tokoh masyarakat Dumai Barat menyikapi aksi pungli yang sudah sempat meresahkan tersebut. Intinya masyarakat meminta Kepolisian bertindak tegas agar tidak terjadi lagi kejahatan pungli tersebut.(Rds)

Share :

Baca Juga

Meranti

Bupati Irwan Pimpin Apel Gelar Pasukan Satpol PP Meranti

Featured

Pemerintah Harus Berantas Peredaran Rokok Ilegal

Featured

Pedoman Pemberitaan Media Siber

Batam

Ribuan Warga Meranti Tumpah Ruah di Acara Buka Bersama dan Silahturahmi Pemkab. Meranti Bersama IKB Meranti Batam

Meranti

Gawat: Terdakwa Misri Buka Suara, Ia Akan Laporkan Staf KPU Meranti Diduga Berikan Kesaksian Palsu Di Persidangan

Batam

Pelaku Penyelundupan Sabu Seberat 66 Kg Gunakan KTP ASPAL

Ekonomi

Pengaruh Ekonomi Global,Daya Beli Masyarakat RI Bakal Menurun pada 2017

Featured

Tarif Pas Masuk SBP Naik,Mahasiswa Demo Pelindo