class="post-template-default single single-post postid-2156 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Nasional

Rabu, 19 Oktober 2016 - 22:35 WIB

Rumah Dinas Walikota Di Teror BOM

LIPUTANKEPRI.COM,Surabaya – Polisi memastikan rumah dinas Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, aman setelah ada ancaman bom melalui telepon dari orang tidak dikenal yang diterima operator staf Pemkot Surabaya pada Rabu (19/10) sore.

Kapolsek Genteng Kompol Danni Yulianto mengatakan dari hasil pemeriksaan petugas Tim Gegana setelah melakukan penyisiran, gedung Balai Kota Surabaya dan rumah dinas wali kota aman dari ancaman bom.

“Dari hasil pemeriksaan dipastikan tidak ada atau steril. Sementara seperti itu yang kita dapat,” kata Kompol Danny Yulianto.

Sementara itu, terkait nomor telepon yang mengancam menaruh bahan peledak, kepolisian akan melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap pelaku yang mengaku bernama Helmi.

“Masyarakat tidak usah resah, kita akan melakukan pendalaman untuk mengatahui siapa pelakunya,” katanya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbanglinmas) Pemkot Surabaya Soemarno sebelumnya mengatakan Rumah Dinas Wali Kota Surabaya dan gedung Pemkot Surabaya mendapat teror bom dari orang tidak dikenal melalui telepon pada Rabu sore.

“Iya benar, tadi sore sekitar pukul 15.30 WIB, ada orang yang mengaku bernama Helmi meneror dengan cara telepon ke operator di pemkot,” katanya.

Menurut dia, ada telepon dari orang yang mengaku bernama Helmi diterima oleh Riaman, petugas jaga yang juga Staf Piket Bagian Umum dan Protokol Pemkot Surabaya.

Adapun pembicaraan dalam telepon tersebut, pelaku mengancam,

“Apabila Pemkot Surabaya tidak membuka lagi lokalisasi Dolly dalam waktu tiga hari, rumah dinas wali kota dan gedung Pemkot Surabaya akan saya ledakkan”.

Mendapati hal itu, lanjut dia, pihaknya berkoordinasi melakukan pengamanan di Rumah Dinas Wali Kota dan Pemkot Surabaya.

“Meskipun itu cuma iseng, kami tetap menyikapi karena ini simbul pemerintahan. Kami tingkatkan kewaspadaan,” katanya.

Share :

Baca Juga

Featured

Peringati Hari Hardiknas,Wabup Serahkan Penghargaan

Featured

Empat Mesin Pembangkit Rusak,Pemadaman Listrik Selama Sepekan Kedepan

Featured

Umar Tokoh Agama Buru : Mengenai Hasil Pemilu Kita Serahkan Kepada Ahlinya

Featured

Rikwanto:Ancaman Penyebar Hoax Enam Tahun Penjara

Batam

Remaja Bentrok di Marina Batam,Dua Unit Geng Motor Terbakar

Featured

Tingkatkan Kualitas SDM, BP Batam Gelar Workshop Pengelolaan Manajemen Talenta

Meranti

BRG RI Gelar Pertemuan Dengan Pemkab. Meranti, Antisipasi Abrasi dan Kebakaran Hutan dan Lahan Dikawasan Gambut

Featured

Prabowo dan SBY Bahas Tiga Hal, Salah Satunya soal “Power Sharing”