banner 200x200

Home / Meranti

Senin, 23 Januari 2017 - 08:05 WIB

Rumah Warga TiongHoa Meranti Hangus Terbakar Saat Hujan Lebat

​Liputankepri.com,Selat Panjang – Rumah yang terbakar di Jalan Cemara Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Senin (23/1/2017) sekitar pukul 01.00 WIB adalah rumah Aliong atau Ing Hu. Rumah itu merupakan home industri kue pernikahan warga Tionghoa.

Menurut salah seorang pemuda Tionghoa Selatpanjang Johnny Lin, pada saat kejadian pemilik rumah dan keluarganya sedang di Pekanbaru. Mereka menghadiri pesta pernikahan familinya di Furaya Hotel Pekanbaru, Minggu (22/1/2017) malam.

“Sekeluarga lagi di Pekanbaru menghadiri resepsi pernikahan,” kata Johnny usai ikut membantu pemadaman bersama Damkar dan masyarakat setempat.

Ketika ditanya apakah ada orang lain di rumah saat kejadian, Johnny tidak bisa memastikan. Johnny juga mengaku sudah menghubungi cucu pemilik rumah (messenger, red), namun belum dibalas, kemungkinan sudah tertidur. “Sekeluarga sedang di Pekanbaru, tak tau lah ada anak buahnya atau tidak,” ujar Johnny lagi.

kebakaran tengah malam jelang dinihari itu terjadi ketika turun hujan deras. Air hujan tak mampu menundukkan si jago merah yang sedang melahap rumah kayu (di beberapa bagian ada batu, red). Di tepi rumah terdapat bangunan batu yang menurut warga merupakan gudang.

Dalam hitungan menit, rumah besar milik Aliong ini sudah rata dengan tanah. Puing-puing bangunan terus saja terbakar.

Pihak Damkar dibantu warga setempat melakukan pemadaman. Ada yang menyiram titik kebakaran ada juga yang menyiram dinding ruko yang berada tak jauh dari rumah Aliong yang terbakar itu.

Meski dalam hujan yang sangat deras, warga memadati jalan untuk melihat langsung kebakaran. Meski basah kuyup, mereka tidak menggubrisnya. Hanya sebagian kecil warga menggunakan payung saat itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian baik mengenai penyebab kebakaran, kerugian, maupun korban. ***

Share :

Baca Juga

Meranti

83 Pejabat Eselon IV di Meranti Resmi Di Lantik

Meranti

​Sekda Berharap Bank yang Beroperasi di Meranti Bisa Membantu Kembangkan Usaha Masyarakat

Meranti

Sekda Meranti Buka Bursa Inovasi Desa Kepulauan Meranti 2018

Berita

Plt Bupati Asmar Pastikan Insentif Pegawai dan ADD Dibayarkan 12 Bulan

Kesehatan

​Kopi Liberka Rangsang Meranti Tembus Pasaran Manca Negara

Meranti

Dikabarkan,Telah Hilang Surat Keterangan Tanah No.SKGK /2005 Atas Nama Milik Almarhum Mohd Said Ibrahim

Karimun

Wakil Bupati Meranti Buka Kejuaraan Silat Bupati Cup II Tahun 2018, Ajang Penjaringan Bibit Silat Riau dan Silahturahmi Nasional

Meranti

Kahadiran Pegawai Perdana Masuk Kerja Dilingkungan Pemkab Meranti Pasca Idul Fitri Memuaskan, Pelayanan Publik Telah Berjalan 100 Persen