class="post-template-default single single-post postid-254974 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Bengkalis

Rabu, 12 Juni 2024 - 22:49 WIB

Serahkan Berkas ke Kesbangpol, Direktur PJC Bengkalis Romi: PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional

Bengkalis, liputakepri.com – Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist ingin (PJC) Kabupaten Bengkalis melakukan penyerahan dokumen ke Kesbangpol Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bung Romi selaku Direktur Cabang PJC Kabupaten Bengkalis serta didampingi beberapa Wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalis Center (PJC) hadir sebagai wadah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Tidak hanya untuk wartawan. PJC kini telah hadir di Bengkalis. PJC tidak sebatas lembaga pendidikan wartawan, tapi di PJC juga menjadi wadah belajar. Bagi kawan kawan yang ingin mendalami dunia jurnalistik atau menguasai ilmu wartawan silakan mendaftar. Karena PJC membuka program privat, ada juga kelas khusus bagi yang kesulitan menentukan jadwal belajar. Artinya PJC membuka ruang seluas-luasnya bagi yang berminat belajar,” papar Romi saat ditemui di komplek kantor Kesbangpol Bengkalis.

Usai melakukan penyerahan ke Kesbangpol pria yang kerap disapa Romi kepada awak media mengucapkan syukur dan terima kasih.

“Alhamdulillah bahwa berkas kita (PJC-red) sudah diterima oleh pihak Kesbangpol artinya PJC sudah resmi di Kabupaten Bengkalis. Alhamdulillah legalitas PJC Bengkalis sudah resmi dan siap jemput bola untuk mengembangkan di setiap penjuru di Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

“Saya harap dengan adanya PJC di Bengkalis ini bisa membantu pelatihan maupun pendidikan untuk lebih mencerdaskan rekan-rekan wartawan dan bukan hanya diperuntukkan untuk wartawan saja namun juga mahasiswa dan masyarakat juga bisa mengikuti,” terang Romi.

Menurut Romi, PJC dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan jurnalistik sekaligus pengukuhan pengurus PJC Cabang Kabupaten Bengkalis.

“Untuk adik adik mahasiswa yang berminat belajar jurnalistik, silakan hubungi PJC Bengkalis. Kalau sebelumnya terkendala jarak yang mengharuskan ke Pekanbaru, saat ini cukup di Bengkalis saja kita sudah bisa belajar dengan lembaga yang sangat kredibel ini,” jelas putra Bengkalis itu.

Ia juga menjelaskan, PJC telah memiliki kantor dan berpusat di Jalan Pertanian Desa Senggoro depan Kantor KPU Kecamatan Bengkalis.

“Terbuka untuk siapa saja. Wartawan, mahasiswa dan masyarakat umum dipersilakan bergabung,” jelasnya.

Romi menambahkan, di PJC tidak hanya mengajarkan tentang ilmu jurnalistik tapi juga memiliki program pendidikan khusus yakni public speaking.

“Jadi sudah menguasai ilmu jurnalistik lalu diperkuat dengan public speaking maka lengkaplah senjata anda untuk berburu informasi. Karena wartawan dituntut harus mampu membangun dan menjalin komunikasi dengan sejumlah relasi. Membangun komunikasi dan menjalin relasi sangat diperlukan dan itu bisa Anda pelajari di PJC,” tambahnya.

Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) didirikan oleh wartawan senior Drs. Wahyudi El Panggabean, MH didampingi advokad Asmanidar, SH.

PJC terus berkomitmen melahirkan wartawan profesional dan berintegritas.

“Dengan cara mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan pelatihan public speaking,”

Berikut struktur pengurus pusat Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC):

Direktur Utama : Drs. Wahyu El Panggabena, MH.

Direktur PJC Bidang Hukum: Asmanidar, SH

Direktur Bidang Kerjasama Romi

Direktur Bidang Pendidikan Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., M.I.Kom.***

Share :

Baca Juga

Bengkalis

Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Polres Bengkalis: Mengabdi Untuk Negeri

Bengkalis

Pemdes Resam Lapis Dukung Program Pemkab Bengkalis Dalam Pencegahan Stunting

Bengkalis

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Bengkalis selalu prioritaskan keselamatan masyarakat saat OMB LK 2023 – 2024

Bengkalis

Gelar Temu Ramah Dengan WMPR, Kabid Humas Polda Riau : Wartawan Adalah Mitra Strategis.

Bengkalis

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Siak Hulu dan Kapolsek Tapung Hulu Polres Kampar

Bengkalis

Dalam Waktu Dekat Lapangan Golf Sri Lelawangsa Bengkalis Difungsikan Kembali

Bengkalis

Kadis PUPR Bengkalis Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan – Pakning

Bengkalis

Wabup Bengkalis Jadi Inspektur Upacara, Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95