class="post-template-default single single-post postid-2226 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Ekonomi

Jumat, 21 Oktober 2016 - 14:32 WIB

Smartphone 8GB Segera Hadir

LIPUTANKEPRI.COM,SEOUL – Semakin banyaknya fitur yang dihadirkan dalam sebuah smartphone menuntut perangkat memiliki kapasitas RAM lebih besar untuk menjalankan program. Jika di masa lalu RAM masih sangat terbatas dalam hitungan KB, MB, dan yang terbaru 6 GB, kini Samsung telah berhasil membuat LPDDR4 8GB untuk paket mobile.

Dengan ketebalan 1.0mm, paket dapat ditumpuk bersama-sama dengan memori UFS atau prosesor aplikasi mobile, memungkinkan untuk integrasi hemat-ruang pada motherboard perangkat mobile. Selain itu, modul menggunakan empat chip 16 GB memori LPDDR4 terbaru Samsung yang dibangun pada proses 10nm.

Sangat cepat, memori ini besar,  mampu mentransfer hingga 4266 MB per detik yang dua kali lebih cepat dari RAM DDR4 untuk PC biasanya mencapai 2,133Mbps. Menurut perusahaan asal Korsel itu, isian banyak memori di dalam smartphoneatau tablet akan memungkinkan manfaat seperti pemutaran video 4K UHD yang halus dan operasi mesin virtual.

Berkat proses 10nm yang digunakan, chipmempertahankan konsumsi daya yang sama seperti paket Samsung 20nm 4GB DRAM. Kendati demikian, Samsung belum menyebutkan kapan memori ini akan memasuki produksi massal, tetapi cepat atau lambat, smartphone high-end akan memiliki banyak memori RAM sebanyak laptop premium.

Share :

Baca Juga

Berita

BLT Dana Desa Rp600 ribu Mulai Disalurkan di Karimun

Ekonomi

Sabari Basirun Dilantik Sebagai Ketua KADIN Karimun

Ekonomi

Bank Riau Siap Dorong Kemajuan Masyarakat Meranti. 

Ekonomi

Sempena Idul Adha 1438 H,Pemkab Meranti Serahkan 28 Ekor Sapi dan Gelar Pawai Takbir

Ekonomi

Ketua SPAI-FSPMI Karimun Menolak Kenaikan UMK Berdasarkan PP Nomor 78 Tahun 2015

Ekonomi

Brimob Juga Berbagi Keberkahan Kepada Warga Kurang Mampu

Berita

Kapolres Karimun: Bantuan 10 Ton Beras Tahap II Siap Disalurkan

Ekonomi

Puluhan Kaleng Sarden di Meranti Tanpa Logo Halal Diamankan BPOM Pekanbaru