banner 200x200

Home / Ekonomi

Jumat, 21 Oktober 2016 - 14:32 WIB

Smartphone 8GB Segera Hadir

LIPUTANKEPRI.COM,SEOUL – Semakin banyaknya fitur yang dihadirkan dalam sebuah smartphone menuntut perangkat memiliki kapasitas RAM lebih besar untuk menjalankan program. Jika di masa lalu RAM masih sangat terbatas dalam hitungan KB, MB, dan yang terbaru 6 GB, kini Samsung telah berhasil membuat LPDDR4 8GB untuk paket mobile.

Dengan ketebalan 1.0mm, paket dapat ditumpuk bersama-sama dengan memori UFS atau prosesor aplikasi mobile, memungkinkan untuk integrasi hemat-ruang pada motherboard perangkat mobile. Selain itu, modul menggunakan empat chip 16 GB memori LPDDR4 terbaru Samsung yang dibangun pada proses 10nm.

Sangat cepat, memori ini besar,  mampu mentransfer hingga 4266 MB per detik yang dua kali lebih cepat dari RAM DDR4 untuk PC biasanya mencapai 2,133Mbps. Menurut perusahaan asal Korsel itu, isian banyak memori di dalam smartphoneatau tablet akan memungkinkan manfaat seperti pemutaran video 4K UHD yang halus dan operasi mesin virtual.

Baca Juga :  Perdana, Jafra Adakan NCT dan Guest Day di Meranti.

Berkat proses 10nm yang digunakan, chipmempertahankan konsumsi daya yang sama seperti paket Samsung 20nm 4GB DRAM. Kendati demikian, Samsung belum menyebutkan kapan memori ini akan memasuki produksi massal, tetapi cepat atau lambat, smartphone high-end akan memiliki banyak memori RAM sebanyak laptop premium.

Share :

Baca Juga

Batam

Kini, FIFGROUP FEST Hadir Untuk Warga Bali 

Ekonomi

Gubernur: Karimun Akan Tumbuh Jadi Kawasan Ekonomi Baru

Ekonomi

Terpilih Sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Rangsang Pesisir, Ini Kata Hendri Irawan

Ekonomi

Desa Kundur Dapat Bantuan Pengolahan Air Gambut Untuk Penyediaan Air Bersih

Ekonomi

Miss Creative Selatpanjang Gelar Pelatihan dan Bakti Sosial

Ekonomi

PT TAM Siapkan Perkebunan Cabai dan Jagung

Ekonomi

Bupati Kepulauan Meranti Hadiri Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang

Ekonomi

BPS Aceh Utara Adakan Pelatihan Petugas Survey Wisatawan Nusantara (Wisnus) Tahun 2018
%d blogger menyukai ini: