banner 200x200

Home / Tanjungpinang

Kamis, 26 Januari 2017 - 19:43 WIB

Tim WFQR Temukan Mayat di Perairan Utara Teluk Sumpat Bintan

Liputankepri.com,Tanjungpinang¬† –Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Lanal Batam menemukan sesosok mayat di perairan utara Teluk Sumpat, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis.
Komandan Lantama IV Laksamana S Irawan mengatakan Tim WFQR dari unsur KRI Lemadang (LDG) 632 melakukan evakuasi sesosok mayat laki-laki yang mengapung di perairan utara Teluk Sumpat.
“Penemuan mayat bermula ketika KRI Lemadang 632 patroli, dan menemukan mayat terapung. Jasad itu diperkirakan sudah tiga hari terapung,” katanya.
Semula anggota Tim WFQR menduga mayat itu benda yang terapung di perairan. Setelah kapal mendekat, baru diketahui bahwa yang terapung adalah mayat yang diperkirakan berusia 40 tahun.
Menjawab pertanyaan beberapa media apakah penemuan mayat laki-laki tersebut berhubungan dengan peristiwa tenggelamnya kapal cepat yang membawa TKI beberapa hari lalu di perairan Malaysia, Irawan belum dapat memastikannya.
“Belum bisa dipastikan, yang jelas saat ini arus laut bergerak dari utara menuju selatan sehingga segala kemungkinan hal itu dapat terjadi. Jenazah dapat terbawa arus laut sampai ke perairan Berakit, itu masih perkiraan,” ucapnya.
Untuk memastikan identitas dan penyebab kematian, jenazah akan dievakuasi menuju Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Bintan. Selanjutnya dibawa RSUD Tanjunguban diidentifikasi.
Tim WFQR Lantamal IV akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Kepolisian untuk menyelidiki penemuan mayat yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Kepri.
Baru-baru ini, anggota Tim WFQR juga mengevakuasi mayat di perairan dekat Desa Senggiling, Bintan. (Ant)

Share :

Baca Juga

Berita

Video : Pasar KUD Tanjungpinang Ambruk Lagi

Featured

Endri Sanopaka: Ranperda Perubahan Tunjangan DPRD Kepri Dikebut Dalam Satu Hari

Berita

Pasien Covid-19 Membludak, Walikota Tanjungpinang Tutup Aktivitas Gelper

Featured

Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Ikut Mendaftar Caleg

Featured

Pansel Bawaslu Kepri Menorehkan Catatan Buruk Dalam Sejarah Pemilu

Berita

Wako Rahma Serahkan 1.000 Paket Bahan Pangan Ke Lansia

Berita

Potensi Jasa Labuh Jangkar Peluang Percepatan Pembangunan Daerah

Featured

Bupati Minta Distamben Provinsi Kepri Selesaikan Persoalan Tambang di Lingga
%d blogger menyukai ini: