banner 200x200

Home / Featured / Olahraga

Selasa, 8 November 2016 - 18:39 WIB

Valentino Rossi Akan Tampil di Monza Rally Show Bulan Depan

Liputankepri.com – Sejumlah agenda telah disiapkan Valentino Rossi setelah pembalap Yamaha menyelesaikan balapan terakhir di MotoGP Valencia, akhir pekan ini. Terdekat, juara dunia sembilan kali itu akan tampil di Monza Rally Show, bulan depan.

Laporan mengenai keikutsertaan Rossi di Monza Rally Show dilaporkan MCN, Selasa (8/11/2016). Rossi rutin mengikuti ajang reli Monza yang digelar setiap tahunnya tersebut di Sirkuit Monza, Italia.

Musim lalu, Rossi sukses merebut juara untuk keempat kalinya (2006, 2007, 2012, dan 2015). Setelah mobil Ford Fiesta WRC 1.6 dan bertandem dengan Carlo Cassina, berhasil mengasapi pembalap World Rally Championship (WRC) asal Belgia Thierry Neuville dengan selisih waktu 52 detik.

Boleh dikatakan, keberhasilan Rossi tahun lalu seperti kado hiburan buat pemilik nomor keramat 46 itu. Pasalnya ia gagal menggenapi raihan trofinya menjadi sepuluh setelah Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang di MotoGP 2015.

Event yang digelar sejak 1978 itu menyajikan sembilan tahapan di permukaan aspal yang sebagian menggunakan trek yang biasa dipakai di balap F1. Tapi untuk tahun ini Rossi kemungkinan tidak akan mudah bisa mempertahankan gelar juaranya di sini.

Pasalnya, sejumlah pembalap tenar sudah memesan tempat untuk tampil pada awal bulan depan. Mereka adalah Paolo Andreucci dan Anna Andreussi. Pembalap dari tim Rakasa Energi ini bahkan sudah melakukan persiapan dengan latihan rutin untuk menyingkirkan sang juara bertahan Rossi.

Selain itu, juara sembilan kali World Rally Championship (WRC) Sebastian Loeb dan mantan pembalap Formula 1, Robert Kubica dikabarkan akan tampil di event tahunan tersebut.

 

(David Permana)

Share :

Baca Juga

Featured

Semarak Pembukaan MTQ Kecamatan Meral Barat

Featured

BNNP Kepri Bentuk Tim Khusus Pengawasan Penyelundupan Narkoba Jelang Lebaran

Featured

Polsek Lubuk Baja Bekuk Pelaku Jambret Saat Diwarung Makan

Anambas

KSOP Akan Cabut Izin Berlayar Tiga kapal Cepat ke Anambas

Featured

KPK dan Polda Kepri Bahas 70 Perkara Korupsi

Featured

Presiden Jokowi Akan Lantik KSAL Pengganti Laksamana Ade Supandi

Featured

Sebanyak 55 Anggota PPK Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Bengkalis
Cerita Mat Soleh Tentang Sosok si Pemegang Tongkat

Featured

Cerita Mat Soleh tentang Sosok si Pembawa Tongkat