banner 200x200

Home / Featured

Rabu, 26 Desember 2018 - 19:00 WIB

34 Crew Kapal Pelayaran di Karimun Cek Urine

Liputankepri.com,Karimun – Kapolsek KKP giat Operasi Lilin Seligi Terhadap Nahkoda dan Anak Buah Kapal Guna meningkatkan keamanan saat berlayar, 34 crew kapal pelayaran di Karimun cek urine di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun Rabu (26/12/2018) pagi.

AKP Fian Agung Wibowo selaku Kapolsek mengatakan pemeriksaan urine dadakan tersebut dilakukan atas dasar intruksi langsung dari Kapolres Karimun dan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang pelayaran selama berlayar.

“Ini masih dalam rangka operasi lilin seligi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolsek KKP AKP Fian Agung Wibowo di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

Menggandeng BNNK Karimun, pihaknya sengaja memberi sasaran kepada seluruh crew kapal tanpa terkecuali dengan maksud agar pelayanan pelayaran selama berlayar tidak ada hambatan dan nyaman.

“Ini semua bagian daripada meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat yang melaksanakan liburan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” katanya.

Dari 34 orang yang dilakukan pemeriksaan urine terdiri dari 4 perusahaan armada pelayaran Internasional dan 6 perusahaan armada pelayaran domestik, hingga saat ini belum ditemukannya indikasi positif menggunakan narkoba dan atau dalam pengaruh Alkohol.

“Dapat dipastikan pelayaran kali ini aman,” katanya.

Ditempat yang sama, BNNK Karimun Sochib mengatakan pihaknya bersama instansi terkait akan menghentikan crew kapal yang jika terindikasi positif menggunakan narkotika.

“Akan kita tunda keberangkatannya, jika dimungkinkan akan kita periksa juga kapalnya,” kata Sochib.(Ron)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Dinas Pertanian dan Koramil Gelar Rapat Percepatan LTT PADI dan Cetak Sawah Baru Tahun 2017

Featured

Polsek Lubuk Begalung Bekuk Gembong Kriminal

Featured

Berikan hadiah hingga Doorprize, Perbafi Rayakan Nataru dengan Meriah

Featured

Aksi Nyata Terhadap Lingkungan Polres Karimun Berikan Bantuan Sumur Bor

Featured

Pengesahan APBDP Karimun Ditunda,Tunjangan Pegawai Ikut Tertunda

Featured

Kejari Karimun Musnahkan Ribuan Elektronik dan BB Sabu

Featured

KPU Kepri: Enam Parpol Jadi Penonton di Pemilu 2019

Batam

Gabungan Ormas Dan HMI : Tolak PKI dan Turunkan Saut Situmorang dari KPK