banner 200x200

Home / Featured / Kepri

Minggu, 29 Mei 2016 - 11:50 WIB

10 Tempat Wisata di Kepulauan Riau

Lomba Sampan Kolek yang diadakan di pantai dendang Melayu Jembatan I Barelang merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 yang berlangsung sangat meriah dan ramai, Sabtu (18/9). Foto: M Noor Kanwa/Batam Pos

Lomba Sampan Kolek yang diadakan di pantai dendang Melayu Jembatan I Barelang merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 yang berlangsung sangat meriah dan ramai, Sabtu (18/9). Foto: M Noor Kanwa/Batam Pos

Liputankepri.com – Kepulauan Riau atau kita kenal sebagai Kepri adalah salah satu privinsi pemekaran dari Provinsi Riau, provinsi kepulauan riau ini adalah salah satu provinsi yang memiliki wilayah daratan yang sangat kecil, bayangkan dari total luas wilayah kepulauan riau hanya 5% daratan dan 95%perairan/lautan.

Dengan luas perairan yang luas kepulauan riau dianugerahi tempat wisata indah yang bisa anda kunjungi suatu saat nanti, namun jika anda sudah memiliki rencana ke kepulauan riau tapi masih bingung dengan objek wisata apa saja yang ada di kepulauan riau, jangan khawatir, kali ini kami akan mengulas 10 objek wisata popular yang ada di Kepri.

  1. Jembatan Barelang
Lomba Sampan Kolek yang diadakan di pantai dendang Melayu Jembatan I Barelang merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 yang berlangsung sangat meriah dan ramai, Sabtu (18/9). Foto: M Noor Kanwa/Batam Pos
Lomba Sampan Kolek yang diadakan di pantai dendang Melayu Jembatan I Barelang merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 yang berlangsung sangat meriah dan ramai, Sabtu (18/9). Foto: M Noor Kanwa/Batam Pos

 

Barelang adalah akronim yang diambil dari nama tiga tempat, yaitu Batam, Rempang, dan Galang.

Inilah jembatan penghubung kota Batam dengan pulau-pulau lain di sekitarnya, seperti Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru.

Sejatinya, keberadaan jembatan tersebut adalah untuk menopang pertumbuhan industri yang memang dirancang di tempat-tempat tersebut.

Jembatan ini adalah ikon kota Batam. Tak ayal, mereka yang mengunjungi Batam kerap datang ke jembatang Barelang walau hanya sekedar untuk bersantai, atau yang paling sering dilakukan adalah mengambil foto dengan latar belakang sekitar jembatan.

 

  1. Pantai Nongsa

Nongsa-Point-Beach

 

Pantai Nongsa adalah destinasi wisata pantai dengan panorama laut yang paling indah di Batam.

Nongsa adalah nama sebuah kecamatan. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai di Batam, maka Nongsa adalah tujuan paling tepat.

Terdapat sejumlah resort hingga lapangan golf di sana.

Anda dapat menikmati wisata pantai di Batam dengan menginap di resort-resort yang ada.

 

  1. Pantai Melur Pulau Galang

Wisatawan-Pantai-Melur

 

Di pantai Melur Pulau Galang, Anda dapat menjumpai banyak kegiatan pantai yang menarik, di antaranya adalah berenang hingga olahraga pantai.

Permainan voli pantai dan sepakbola pantai adalah yang paling sering ditemukan di pantai ini.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda APBD-P 2022 pada Paripurna DPRD Kepri

Banyak orang suka untuk berolahraga di tempat wisata Batam yang satu ini. Berenang di pantai Melur Pulau Galang juga tak kalah mengasyikkan.

 

  1. Mega Wisata Ocarina

Mega Wisata Ocarina

 

Mega Wisata Ocarina adalah sebuah kawasan wisata terpadu, direncanakan akan semegah Ancol di kota Jakarta. Tersedia banyak wahana permainan di tempat wisata Batam yang satu ini, di antaranya Giant Wheel, Trampolin, Flying Fox, Sepeda Air, Water Boom, dan lain-lain.

Sebagai sebuah kawasan wisata terpadu, Anda dapat menikmati santap makanan dengan mendatangi Kampoeng Indonesia yang ada di Megawisata Ocarina.

Tersedia berbagai makanan khas Indonesia yang dapat Anda pilih.

 

  1. Pantai Marina

Pantai Marina

 

Inilah tempat wisata di Batam yang sangat cocok bagi Anda untuk menikmati wisata bersama keluarga dan anak-anak. Di Pantai Marina, tersedia taman hijau sebagai tempat bermain anak-anak Anda.

Karena posisinya yang menghadap ke selat Singapura, Anda dapat menyaksikan panorama gedung-gedung pencakar langit yang ada di negeri tetangga tersebut.

Salah satu yang menarik, di pantai ini Anda dapat menemukan sebuah panorama sunset yang indah, berlatar daratan Tanjung Uncang yang merupakan daerah industri galangan kapal dengan alat-alat beratnya yang menjulang tinggi.

6. Pantai Lagoi

Pantai_Lagoi

 

Pantai Lagoi dikenal sebagai Pantai Kuta nya Kepulauan Riau.  Pantai Lagoi selain memiliki panorama pantai yang indah berupa deretan pohon nyiur, juga dianugerahi hamparan pasir putih bersih yang luas, membuat keindahan pantai ini semakin sempurna.

Pantai Lagoi merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Provinsi Kepulauan Riau, sebab selain memiliki keindahan alam yang menawan, ditunjang lagi dengan letaknya yang strategis,  sebab cukup dekat dengan Singapura.  Maka tak heran jika Pantai Lagoi selalu dipenuhi oleh wisatawan asing dari mancanegara,

 

7. Bukit Senyum

 Bukit Senyum

 

Inilah tempat menyaksikan panorama kota Singapura tatkala malam hari. Di Bukit Senyum, Anda akan melihat kilau gemerlapnya cahaya bangunan-bangunan yang ada di Singapura.

Baca Juga :  KRI Krait-827 Amankan Tugboat Diperairan Durian Kecil Kepri

Dengan bersantai di rerumputan atau duduk di bangku yang tersedia di sana, bercengkrama dan menyaksikan panorama kota Singapura tersebut akan menjadi hal yang mengasyikkan.

Oleh karenya, Bukit Senyum adalah salah satu tempat wisata di Batam yang sering didatangi orang.

 

  1. Gunung Bintan

gunung bintan

 

Objek wisata Bukit Bintan, atau masyarakat setempat lebih sering menyebutnya Gunung Bintan, menawarkan wisata hiking.  Dengan mendaki puncaknya, kita akan bisa menyaksikan keindahan Bulau Bintan yang sangat luas dari atas.  Dibutuhkan waktu hanya sekitar 3 jam untuk mendaki Bukit Bintan ini.

Bukit Bintan, sesuai namanya, merupakan pegunungan yang terletak di Teluk Bintan dan terkenal sebagai daerah produksi buah durian terbesar.  Bagi pecinta buah durian, mampir ke Gunung Bintan merupakan tindakan sekali dayung dua tiga pula terlampaui.

 

  1. Gunung Daik

gunung-daik

 

Gunung ini terletak di pulau Lingga, Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau, Indonesia, dengan ciri khasnya yaitu mempunyai 3 cabang dan berketinggian 1.165 mdpl, dan merupakan gunung tertinggi di Kepulauan Riau. Gunung ini merupakan gunung mati yang ditumbuhi pepohonan yang tampak kehijauan jika dilihat dari kejauhan.

 

  1. Nagoya Batam

Nagoya Batam

 

Jika anda suka berbelanja, Nagoya adalah lokasi wisata berbelanja di Batam, wisatawan bisa menikmati berjalan-jalan dengan berbagai pilihan tempat belanja. Anda bisa membeli peralatan elektronik, kebutuhan rumah tangga, hingga produk fashion bermerek.

Di malam hari, anda bisa kembali ke Nagoya untuk menikmati makan malam. Nagoya menawarkan banyak tempat makan yang menyediakan berbagai macam menu, mulai dari makanan cina, makanan laut, makanan padang, dan menu lainnya dari warung tenda makanan yang tersebar di berbagai sudut Kota.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bangun BTS 4G, Ketua DPRD Natuna Dampingi Kunker Menkoinfo

Karimun

Bea Cukai Kepri Tanda Tangan Kontrak Kerja Tahun 2020 di Armada BC 60001

Karimun

Bupati Karimun: RSUD Tanjung Batu Segera Dioperasikan

Karimun

Wabup : Turnamen Sepak bola Durai 2017 Resmi Di Tutup

Batam

Walikota Batam Hadiri Acara 1 Muharram di Komplek Taman Jodoh

Anambas

Bupati Anambas Hadiri Diskusi SKK Migas

Berita

BC Kepri Gagalkan 15 Ton Pasir Timah Asal Bangka Belitung

Berita

Anggota DPRD Karimun,Sri Rezeki Dukung Alat Perekam Online di Bapenda
%d blogger menyukai ini: