banner 200x200

Home / Ekonomi / Nasional

Sabtu, 24 September 2016 - 17:32 WIB

15 Ribu Wajib Pajak Ikut Tax Amnesty Setiap Harinya

“Ini memang karakter masyarakat kita yang menunggu saat-saat akhir. Ini cukup signifikan lonjakan di saat terakhir. Termasuk uang tebusan, deklarasi harta dan repatriasi juga melonjak di akhir-akhir ini,”

 

Liputankepri.com,Jakarta – ‎Antusiasme wajib pajak untuk ikut program pengampunan pajak (tax amnesty) sangat tinggi. Hal ini terjadi jelang akhir periode pertama program tersebut ‎pada 30 September 2016.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Hestu Yoga Saksama mengatakan, mulai pekan ini terjadi lonjakan pendaftar tax amnesty.

Setiap hari setidaknya sekitar 15 ribu Wajib Pajak hingga 20 ribu Wajib Pajak mendaftarkan diri di kantor pelayanan pajak (KPP) di seluruh Indonesia.‎

“Memang melonjak. Sehari kemarin bisa 15 ribu-20 ribu di seluruh Indonesia, itu per hari,” ujar dia di Kantor Pusat ‎DJP Kemenkeu, Jakarta,seperti yang dilansir laman liputan6 Sabtu (24/9/2016).

Menurut Yoga, lonjakan ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sebelumnya. Hal ini mengingat sifat masyarakat Indonesia yang menunggu akhir batas akhir pendaftaran saat akan ikut dalam program tertentu seperti pada tax amnesty ini.

‎”Ini memang karakter masyarakat kita yang menunggu saat-saat akhir. Ini cukup signifikan lonjakan di saat terakhir. Termasuk uang tebusan, deklarasi harta dan repatriasi juga melonjak di akhir-akhir ini,” kata dia.

Yoga juga mengungkapkan, hingga saat ini, jumlah wajib pajak yang ikut tax amnesty mencapai 140 ribu orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir periode pertama pada 30 September 2016.

“Total wajib pajak yang ikut tax amnesty sampai semalam itu 140 ribu, seluruh Indonesia. Dan sekarang setiap hari itu 15 ribu. Mungkin nanti di minggu-minggu depan akan semakin banyak,” tandas dia. (Dny/Gdn)

Share :

Baca Juga

Nasional

Tsunami di Selat Sunda, Warga & Wisatawan Diimbau Jauhi Gunung Anak Krakatau

Ekonomi

Sebanyak 28 Sapi Qurban Dari Pemkab Meranti Siap Di Salurkan Kepada Masyarakat

Ekonomi

Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kades Serentak Tahun 2019

Featured

Di guyur Hujan Sekolah SD Negeri 10 Tanjung Kedabu Kebanjiran

Karimun

107 Mahasiswa Universitas Karimun di Wisuda

Featured

PBNU Terancam Tergradasi Kredibilitasnya Paska “TRAGEDI” Mahfud MD

Berita

Tahun 2020, Dana BOS Tingkat Sekolah Dasar Meningkat

Berita

Satreskrim Polres Kuansing Ringkus Pelaku Pemurnian Emas Ilegal