banner 200x200

Home / Ekonomi / Nasional

Sabtu, 24 September 2016 - 17:32 WIB

15 Ribu Wajib Pajak Ikut Tax Amnesty Setiap Harinya

“Ini memang karakter masyarakat kita yang menunggu saat-saat akhir. Ini cukup signifikan lonjakan di saat terakhir. Termasuk uang tebusan, deklarasi harta dan repatriasi juga melonjak di akhir-akhir ini,”

 

Liputankepri.com,Jakarta – ‎Antusiasme wajib pajak untuk ikut program pengampunan pajak (tax amnesty) sangat tinggi. Hal ini terjadi jelang akhir periode pertama program tersebut ‎pada 30 September 2016.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Hestu Yoga Saksama mengatakan, mulai pekan ini terjadi lonjakan pendaftar tax amnesty.

Setiap hari setidaknya sekitar 15 ribu Wajib Pajak hingga 20 ribu Wajib Pajak mendaftarkan diri di kantor pelayanan pajak (KPP) di seluruh Indonesia.‎

“Memang melonjak. Sehari kemarin bisa 15 ribu-20 ribu di seluruh Indonesia, itu per hari,” ujar dia di Kantor Pusat ‎DJP Kemenkeu, Jakarta,seperti yang dilansir laman liputan6 Sabtu (24/9/2016).

Menurut Yoga, lonjakan ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sebelumnya. Hal ini mengingat sifat masyarakat Indonesia yang menunggu akhir batas akhir pendaftaran saat akan ikut dalam program tertentu seperti pada tax amnesty ini.

Baca Juga :  Kwarcab Karimun Gelar Upacara Hari Pramuka Ke-57

‎”Ini memang karakter masyarakat kita yang menunggu saat-saat akhir. Ini cukup signifikan lonjakan di saat terakhir. Termasuk uang tebusan, deklarasi harta dan repatriasi juga melonjak di akhir-akhir ini,” kata dia.

Baca Juga :  Komjen Gatot Eddy Pramono Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PMRJ Secara Aklamasi

Yoga juga mengungkapkan, hingga saat ini, jumlah wajib pajak yang ikut tax amnesty mencapai 140 ribu orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir periode pertama pada 30 September 2016.

“Total wajib pajak yang ikut tax amnesty sampai semalam itu 140 ribu, seluruh Indonesia. Dan sekarang setiap hari itu 15 ribu. Mungkin nanti di minggu-minggu depan akan semakin banyak,” tandas dia. (Dny/Gdn)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pertumbuhan ekonomi Kepri dibawah rata-rata

Karimun

23 Tahun Tinggal Di Indonesia, Seorang Warga Myanmar Diamankan Petugas

Karimun

Danlanal: “Memaknai Kemerdekaan Itu Tidak Cukup Hanya Dengan Mengibarkan Bendera”

Karimun

Gaji Dan Tunjangan Profesi Guru Terlambat, Para Guru Protes Disdik Karimun

Berita

TMMD Kodim 0318 Natuna Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba, ITE dan Karhutla

Batam

Tim Gabungan WFQR IV dan Lanal Batam Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Barang Ilegal Dari Singapura

Ekonomi

Wakil Bupati Meranti Lantik 7 Pj. Kades, Harapkan Kades Mampu Ciptakan Kondusiftas dan Dapur Masyarakat Berasap Setiap Hari

Ekonomi

Kegiatan Diklat Dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah Tahun 2019 Resmi Dibuka Sekda Meranti
%d blogger menyukai ini: