banner 200x200

Home / Karimun

Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:22 WIB

247 Personil Amankan Kunjungan Presiden ke Karimun

Karimun – Dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo ke Kabupaten Karimun, pada Rabu 30 Agustus 2023 mendatang Polisi Resort (Polres) Karimun terjunkan Ratusan personel.

Diketahui, kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan tersebut dalam agenda Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2023.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, Ratusan personel yang disiapkan merupakan gabungan dari Polres Karimun dan personil Polisi Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri).

“Untuk dari Polres kita turunkan sekitar 247 personel dan nanti kita juga akan meminta bantuan tambahan personel dari Polda Kepri sebanyak 214,” ujar AKBP Ryky, Rabu (23/8/23).

Dirinya menjelaskan bahwa Kepolisian akan diposisikan pada bagian ring tiga untuk melakukan pengamanan lokasi dan jalur. Nantinya, juga terdapat rekayasa Lalu Lintas (Lalin) untuk jalan yang bakal dilewati oleh Presiden selama berada di Karimun.

“Kita berada di posisi ring tiga, sebab di ring dua itu dari TNI dan ring satu bagian Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) jadi fokus kita nanti menjaga lokasi dan jalur yang dilewati. Untuk jalur Lalin nantinya kita akan gelar rekayasa”. jelasnya.

Selain menghadiri GTRA Summit 2023 di Coastal Area Karimun, Presiden Jokowi juga bakal mendatangi sejumlah titik seperti Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), Hotel Aston, Jembatan Kuning/Coastal Area dan PT Saipem.**

 

Reporter: Irwindi

Share :

Baca Juga

Berita

Kemenag Kabupaten Karimun Masih Menunggu Keppres dan Witing list Jamaah Haji 2023

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Dialog Bersama HPMKK Di Padang

Berita

Rapat warga bersama Oso Group gagal capai kesepakatan

Ekonomi

Kunjungi Kecamatan Moro, Bupati Dicurhati Masyarakat

Berita

BC Karimun Amankan Ribuan Roll Tekstil

Karimun

Terdakwa Kasus Korupsi Minyak Solar PDAM Tanjung Batu Kembalikan Uang Sebesar 338 Juta

Karimun

Aunur Rafiq Angkat Bicara Terkait Kasus Mantan Kepala Dinsos Karimun

Karimun

Jual Beli Besi Scrap Milik PT Karimun Granit dengan PT Kim Putra Mandiri Berujung Ricuh