banner 200x200

Home / Natuna

Selasa, 23 April 2024 - 22:12 WIB

Anggota Komisi III DPRD Natuna Rusdi Meninjau Rumah Singgah di Batam

Natuna – Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupatennya Natuna, Rusdi meninjau Rumah Singgah Kabupaten Natuna di Kota Batam.

Rumah Singgah Kabupaten Natuna di Kota Batam yang berada Perumahan Citra Upaya Bhakti, Tiban, Kota Batam. pada Selasa (23/04/2024) siang.

Rusdi, mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka untuk memantau keadaan rumah singgah dan untuk melihat pasilitas beserta perabotan nya demi kenyamanan masyarakat yang singgah di rumah tersebut.

“iya kita ingin melihat secara langsung kondisi rumah ini dan pasilitas nya, hal ini demi ke nyaman masyarakat yang akan menempati rumah singgah ini” kata Rusdi.

Bahkan Rusdi juga berharap, dengan adanya rumah singgah ini bisa membantu mengurangi beban keluarga pasien dari RSUD Natuna yang di rujuk ke Batam apabila berobat di kota Batam.

“Masyarakat Natuna takut untuk menjalani rujukan berobat di luar Natuna, karena biaya sangat besar, apalagi kalau keluarga pasien tidak memiliki saudara sebagai tempat singgah, bisa dipastikan terjadinya pembengkakan diluar biaya pengobatan, ditambah kemampuan ekonomi masyarakat Natuna yang berbeda-beda” kata Rusdi.

Bahkan lanjut Rusdi,dengan hadirnya Rumah Singgah ini, masyarakat tidak perlu lagi ragu untuk berobat ke Batam. Karena fasilitas tempat tinggal telah disediakan pemerintah daerah.

Sementara Hayunayati, selaku pengelola rumah singgah mengatakan, rumah singgah Batam tidak pernah sepi pengunjung, saat masyarakat Natuna yang menjalani proses rujukan berobat jalan.

“Dengan kehadiran Rumah singgah ini, masyarakat Natuna, bisa menghemat biaya penginapan atau hotel selama berobat, karena bangunan ini disiapkan pemerintah secara gratis” terang Nayati.

Lanjut Nayati, selain kamar tidur rumah singgah ini juga memiliki dapur umum, fasilitas lain dan juga seperti, kulkas, televisi, tempat tidur, kompor dan beberapa kelengkapan pendukung lainnya.

Keberadaan Hayunayati bersama satu rekannya, selain ditugasi mengelola unit bangunan ini, juga banyak membantu melayani keluarga pasien, yang memerlukan sarana transportasi ambulan hingga mendampingi pasien ke rumah sakit selama pengobatan.**

 

Reporter: Khairud 

Editor: Ura

Share :

Baca Juga

Natuna

HPN 2022, Insan Pers Natuna Goro bersama Pemdes Sebadai Hulu

Natuna

Kementerian PPN/Bappenas Gelar Talk Show Registrasi Sosial Ekonomi di Natuna

Berita

Karang Taruna Desa Sepempang Resmi Dibentuk

Berita

Gubernur Kepri Dampingi Menkoinfo ke Natuna

Natuna

Minyak Goreng Masih Langka di Natuna

Natuna

Bupati Natuna Hadiri HUT Widamsar Tahun 2024

Berita

Tiga Polwan Dikirim Kapolres Natuna Sebagai Tim Trauma Healing di Serasan

Natuna

Anggota Komisi V DPR RI ini Berjanji Majukan Natuna