class="post-template-default single single-post postid-27542 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Berita / Kesehatan / Meranti / Nasional / Peristiwa

Rabu, 18 September 2019 - 19:37 WIB

Bersama HIPGABI Riau, PPNI Meranti Bagikan Masker N95 di Selatpanjang

SELATPANJANG |Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kepulauan Meranti bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan bagi masker dengan tema “Perawat Peduli Bencana Asap”, Rabu (18/9/2019).

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian perawat terhadap bencana asap dan untuk mengurangi terjadinya resiko terkena penyakit ISPA.

Selain itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap dampak asap yang terjadi di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan membagikan masker standar N95 yang seharusnya dipakai untuk kondisi kabut asap saat ini.

“Bukan masker-masker yang banyak beredar dan dipakai oleh masyarakat yaitu masker bedah,” kata Ketua DPD PPNI Kepulauan Meranti, Dendi AMK.

Masker N95 yang dibagikan, lanjut dia, berjumlah sebanyak 1.500 potong. Adapun lokasi kegiatan bertempat di persimpangan Jalan Banglas – Dorak, Kota Selatpanjang.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 15:00 sore. Adapun sasaran aksi oleh para perawat adalah masyarakat pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

Dendi juga mengungkapkan, bahwa pemberian masker gratis ini merupakan gerakan spontanitas dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Mengingat, dalam beberapa hari terakhir ini, kabut asap sedang menyelimuti wilayah Kepulauan Meranti.

“Paling tidak melalui gerakan ini dapat meminimalisir dampak-dampak buruk dari kabut asap ini,” kata Dendi. (rls)

Share :

Baca Juga

Meranti

Wakil Bupati Meranti Lepas Pawai Ta’ruf MTQ Kabupaten Meranti Ke-X Tahun 2018, Momentum Syiar Islam Hingga Kepelosok Negeri

Meranti

Impian Masyarakat Selama Ini Akhirnya Terwujud, Bupati Irwan Resmikan Pelabuhan Desa Pelantai Berstandar Nasional

Berita

Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat

Berita

Pedagang Sayur di Pasar Inpres Bangkinang Terpaksa Buang Dagangan Akibat Sepinya Pembeli

Batam

Adakan Rakor Jelang PPDB, Ombudsman: Jangan Ada Pungli dan Ikuti Ketentuan

Meranti

Selama Lima Hari Operasi Muara Takus 2018 ,Satlantas Polres Meranti Hanya Temukan 70 Tenguran

Ekonomi

Wabup Meranti Ingatkan Masyarakat Bahaya Kabut Asap dan Sanksi Buang Sampah Sembarangan

Meranti

Sudah Lima Partai Lolos Admintrasi KPU Meranti Salah Satunya Partai Garuda Baru Berdiri Sudah Lolos Admintrasi