class="post-template-default single single-post postid-255280 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Bengkalis

Rabu, 10 Juli 2024 - 09:32 WIB

Bupati Buka MTQ Ke-XXIX Tingkat Kecamatan Bantan, Bersama Pemerintah Provinsi Pembangunan Jembatan Terus Digesa

.

BANTAN, liputankepri.com – Bupati Bengkalis Kasmarni secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XXIX Tingkat Kecamatan Bantan Tahun 1446 H – 2024 M, Selasa (9/7/2024) malam.

MTQ Ke-29 yang mengusung tema Melestarikan khasanah budaya Islam menuju generasi Qur’ani yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Bantan dimulai pada tanggal 9 hingga 14 Juli 2024 mendatang.

Pada acara pembukaan itu juga menghadirkan Qori’ah Internasional Yossi Okta anak watan Kabupaten Bengkalis sebagai qori jemputan kala itu yang sempat memukau para undangan saat mendengarkan lantunan ayat Al-Quran yang dibacakannya.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis didampingi Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis Andris Wasono, Camat Bantan Rafli Kurniawan, Ketua Panitia Rizki Subagia dan Anggota DPRD terpilih Boby Kurniawan diiringi dengan tabuhan kompang dan kembang api.

Bupati Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan melalui momentum pelaksanaan MTQ yang kita laksanakan ini, bukan sekedar kegiatan rutin untuk mempertunjukkan dan mempertandingkan seni baca Al-Qur`an semata. Melainkan sebagai sarana untuk semakin mendekatkan masyarakat Kecamatan Bantan dengan Al-Qur`an, mencintai Al-Qur`an, serta memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati yang juga bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas mengatakan saat ini Kabupaten Bengkalis sudah bergerak maju, hal tersebut dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah kita raih, serta telah terlaksananya secara keseluruhan delapan program unggulan dan berbagai program pembangunan lainnya, baik yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, pertanian, dan sektor-sektor lainnya, termasuk pembangunan infrastruktur.

Khusus Tahun Anggaran 2024 ini lanjutnya, kami telah menganggarkan berbagai kegiatan pembangunan strategis kebupaten yang ada di Kecamatan Bantan meliputi, peningkatan jalan Bantan Air-Muntai (ruas Bengkalis-Muntai), peningkatan jalan Muntai-Bantan Air (ruas Bengkalis-Muntai), peningkatan jalan Pambang-Teluk Lancar, peningkatan jalan Muntai – Pambang, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bantan, pembangunan turap Sungai Penampar, peningkatan jalan Sri Maksum, dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya.

Wujud perhatian kami kepada desa, pada tahun 2023 yang lalu, kita menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang telah menerima penghargaan tingkat madya dalam percepatan pembangunan desa dari menteri desa dan PDTT RI.

Begitu pula dalam program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, dengan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan 100% bagi non ASN dan kepada 24.000 orang pekerja rentan seperti buruh, petani, peternak, nelayan, dan perangkat desa yang ada didaerah ini, ujarnya.

Alhamdulillah, buah dari program tersebut, kata Kasmarni, kita telah meraih penghargaan terbaik I Paritrana Award tahun 2024 dari Gubernur Riau. istimewanya lagi, pada tahun 2024 ini, kami akan mengalokasikan anggaran untuk jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 10.000 orang pekerja ekosistem sawit, melalui dana bagi hasil sawit.

“Pembangunan jembatan pulau Bengkalis – pulau sumatera, sebagai wujud komitmen kami dalam meningkatkan akses mobilitas masyarakat, yang tentunya akan berdampak besar nantinya pada peningkatan daya saing daerah di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, transportasi, perdagangan, pariwisata dan budaya di daerah ini,” jelas Kasmarni.

Perlu juga kami sampaikan sambungnya, bahwa saat ini bersama Pemerintah Provinsi Riau akan terus menggesa pembangunan jembatan yang menjadi idaman masyarakat Negeri Junjungan tersebut. Alhamdulillah, semua persyaratan untuk pembangunan jembatan dimaksud telah terpenuhi, dan sekarang, kita telah masuk dalam proses pelaksanaan, sembari menunggu skema pendanaan oleh pemerintah pusat nantinya.

“Apa yang kami lakukan selama ini, semata-mata atas dasar niat mulia, agar daerah kita ini lebih maju dan masyarakat negeri ini lebih sejahtera. Insya Allah apa yang telah kita programkan, apa yang telah kita bangun dan kita kerjakan, akan terus berlanjut dalam fase bermasa yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0303/Bengkalis diwakili Dan Pos Bantan Serma Yanusuar, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Bantan, AKP Kasmandar Subekti, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Efendi dan Ketua TP PKK Hj. Siti Aisyah serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis lainnya.|Safrizal

Share :

Baca Juga

Bengkalis

Gelar Aqiqah Cucu Kedua, Bupati Kasmarni dan Keluarga Ucap Terima Kasih Atas Kehadiran Tetamu Undangan

Bengkalis

Caffe Morning Bersama Wartawan Se-Kab. Bengkalis Sempena Hari Bakti PUPR Ke – 78 Tahun

Bengkalis

Elemen Masyarakat Serahkan Surat Terbuka kepada Badan Kehormatan DPRD Bengkalis

Bengkalis

Kasmarni Minta Pengurus UPZ Masjid dan Musholla Berperan Aktif Bantu Tingkatkan Kelola Zakat

Bengkalis

Wakili Bupati, Asisten 1 Mengikuti Rakor Pengembangan dan Pembinaan KOTAN

Bengkalis

Desa Berancah Kecamatan Bantan Meraih terbaik ke ll PHBS tahun 2023

Bengkalis

Maksimalkan Pengumpulan ZIS, Baznas Bengkalis Harapkan Peran Da’i Desa

Bengkalis

Pemkab Bengkalis Temu Ramah Dengan Pengerusi Kajian Dakwah UKM