Bupati Kampar Buka Rakor Pimcab GP Ansor Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota – Pj. Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kampar Suhermi, ST membuka Rapat Koordinasi Cabang, Pimpinan Cabang GP Ansor dan Sat Korcab Banser Kabupaten Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar, Selasa (20/09/22).

Suhermi dalam arahannya mengatakan dengan keberadaan GP Ansor di Kabupaten Kampar mampu Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui program – program Kegiatan Sosial untuk Kemaslahatan Masyarakat, Kemaslahatan Negeri dan bBangsa Indonesia.

Dijelaskan Suhermi bahwa Kabupaten Kampar mempunyai Luas lebih kurang 11.289 KM2 dan Penduduk lebih kurang 862 Ribu Jiwa lebih yang tersebar di 21 Kecamatan, 250 Desa/Kelurahan.

Dengan demikian tentunya Organisasi ini dapat memanfaat potensi Kabupaten Kampar yang cukup besar dan luas ini melalui kegiatan – kegiatan yang nantinya akan disusun pada Rakor ini, sebab Organisasi GP Ansor ini sudah ada hampir di Seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar.

Banyak Wilayah yang ada di Kabupaten Kampar yang perlu dilakukan sentuhan – sentuhan kita bersama, tambah Suhermi Contohnya Masyarakat di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

“Kawasan Kampar Kiri Hulu itu sebenarnya Kawasan Marga Satwa yang tentunya dipertahankan untuk Kawasan Lindung dan disana sudah ada sebelum Indonesia Merdeka ”Ujar Suhermi.

Maka dari itu dibutuhkan sentuhan kita bersama untuk melakukan Pembangunan bagi Masyarakat Setempat, dan melalui BKSDA Provinsi dan Kementerian Kehutanan, Pemerintah Kabupaten Kampar telah membangun Jalan Interprestasi Sepanjang 46 KM yang Lebarnya 1,5 Meter.

Hal ini dilakukan karena Sarana Transportasi selama ini di Wilayah tersebut hanya bisa dilalui lewat Jalur Sungai yakni Sungai Subayang.

Maka dari itu melalui program – program kerja GP Ansor ini bisa membantu Masyarakat disana bersama Pemerintah.

Lebih lanjut Suhermi berharap melalui Rakor ini nantinya dapat memunculkan program – program yang baik bagi Daerah Kabupaten Kampar.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Wahid Arbangi, S.Pdi melaporkan Ansor sampai saat ini salah satu Organisasi yang Eksis dan Rakor ini dalam rangka Mengakreditasi Organisasi.

“Ansor sudah mengkaderan sebanyak 20 kali, dan diperkirakan Kader Ansor sampai saat sebanyak 2.000 Kader di Kabupaten Kampar ” Ucap Wahid Arbangi.

Arbani juga memaparkan secara Singkat Historis Keberadaan Organisasi GP Ansor.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, serta Seluruh Jajaran GP Ansor Kabupaten Kampar.**

%d blogger menyukai ini: