class="post-template-default single single-post postid-3583 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Jumat, 30 Desember 2016 - 19:01 WIB

Bupati Karimun Kukuhkan Tim Saber Pungli Kabupaten Karimun

Liputankepri.com,Karimun  – Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Karimun resmi terbentuk.Satgas Saber Pungli itu dilantik Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Serbaguna Nilam Sari, Pemkab Karimun, Kamis (29/12/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.Satgas Saber Pungli dikukuhkan berdasarkan SK Bupati Karimun Nomor 598, tertanggal 27 Desember 2016.

“Kegiatan-kegiatan pungli sudah berada pada posisi mengkhawatirkan di republik ini. Oleh karena itu Presiden memerintahkan kepada setiap daerah agar membentuk tim Saber, disana ada bidang pencegahan, bidang pengawasan, praktisi hukum, intelijen, tokoh masyarakat dan banyak lagi. Maka ini lah yang menjadi ujung tombak dari pencegahan pungli,” kata Rafiq.

“Dengan terbentuknya tim saber ini mudah-mudahan tidak terjadi lah (pungli-red) di Kabupaten Karimun. Oleh karena itu posko tim saber pungli yang berada di Mapolres Karimun ini diharapkan membuat nomor pengaduan secara khusus. Maka kepada masyarakat Kabupaten Karimun nanti tolong laporkan jika ada yang mencurigakan,” ujar Rafiq usai mengukuhkan tim Saber Pungli Kabupaten Karimun di Gedung Nilam Sari Sebaguna Kantor Bupati, Kamis (29/12). .

Satgas memiliki struktur organisasi seperti Ketua Pelaksana, Wakil Ketua Pelaksana, Sekretaris.
Satgas juga memiliki Kelompok Kerja (Pokja) antara lain Pokja Unit Intelijen, Pokja Unit Pencegahan, Pokja Unit Penindakan dan Pokja Unit Yustisi.Satgas ini memiliki sistem kerja bersifat laporan.

Satgas memiliki posko di Mapolres Karimun.Mereka juga diberikan kewenangan berupa berhak memberikan sanksi kepada pelaku pungli.Anggaran dan pembiayaan satgas dibebankan pada APBD Karimun.

Adapun pejabat Satgas Saber Pungli Kabupaten Karimun antara lain Ketua Pelaksana Kompol Hari Andreas (Wakapolres Karimun),Wakil Ketua Pelaksana Dedi Hardiman(Kepala Irwasda Pemkab Karimun).
Staf ahli antara lain DR Elvis Adril (Rektor Universitas Karimun), Djunaidi (Kepala Bappeda Pemkab Karimun), Ketua MUI Kabupaten Karimun.

Sementara Pokja Unit Intelijen diisi oleh Kasat Intelkam Polres Karimun, Pasi Intel Lanal, Pasi Intel Kodim, Kasi Intel Kejari Tanjungbalai Karimun.Pokja Unit Pencegahan diisi oleh Kasat Binmas Polres Karimun.
Pokja Unit Penindakan diisi Kasatreskrim Polres Karimun, Kasipidum Kejari Tanjungbalai Karimun, Kasipidsus Kejari Tanjungbalai Karimun, Polisi Militer TNI AD, Polisi Mileter TNI AL dan Provost Polres Karimun.
Pokja Unit Yustisi antara lain oleh Kasat Sabara dan Kasatpol PP Pemkab Karimun.**

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Balai Berhasil Amankan Pelaku Tindak Kejahatan Pencurian

Featured

400 Unit Knalpot Racing Dimusnahkan

Featured

Rain washed Again, Residents Can not Sleep …

Featured

Heboh, Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Sungai Kampar

Featured

Wabup Meranti Sampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait Nota Keuangan APBD-P Tahun 2018

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Acara HUT SDN 003 Teluk Uma Yang Ke 53 Tahun

Featured

Setelah Dilakukan Voting, Neny Wahyuni Terpilih Sebagai Ketua DPC PROJO Rokan Hulu

Karimun

Ketua DPRD Karimun Hadiri Pelantikan Sumpah Jabatan Pengawas Sekolah