banner 200x200

Home / Kepri / Meranti / Riau

Senin, 24 Oktober 2016 - 00:55 WIB

Bupati Meranti Tegur Dinas PU Soal Peningakatan Jalan Desa Alai – Mekong

LIPUTANKEPRI.COM SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi Drs H Irwan MSi meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) memberikan teguran kepada rekanan pengerjaan peningkatan Jalan Alai-Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Riau. Pasalnya, meski tender tersebut sudah ada pemenang sejak September 2016, tanda-tanda pengerjaan belum juga terlihat akhir Oktober 2016 ini.
“Belum juga dikerjakan?,” tanya H Irwan kepada Dinas PU, Kamis (20/10/2016).
“Pak Kadis, tolong berikan teguran (ke rekanan, red) secepatnya,” perintah H Irwan waktu itu.
Mendengar perintah langsung dari orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, Kadis PU Ardhani didampingi PPTK Heryanto mengaku siap menjalankan (perintah tersebut). Kata Dinas PU, secara lisan mereka sudah memperingatkan rekanan perihal pembangunan peningkatan Jalan Alai-Mekong belum juga dikerjakan ini. Padahal, menurut Heryanto, pemenang lelang sudah ditetapkan sejak tanggal 21 September 2016.
“Secara lisan kita sudah sampaikan. Tapi, nanti pasti kita surati,” kata Ardhani waktu itdihotmix)rut informasi rekanan, minggu depan mereka mulai memasukkan material,” tambah PPTK Heryanto lagi.
Dijelaskan Heryanto, peningkatan Jalan Alai-Mekong itu sepanjang lebih kurang 2,2 KM. Dimana, selain Base B, jalan menuju ke kempang penyeberangan akan dibangun beronjong model turap dan ada penimbunan. Pembangunan ini bersumber dari dana DAK sebesar Rp9 miliar.
“Masa kritisnya bulan November, karena musim hujan. Makanya kami agak cerewet. Pokoknya setiap 2 minggu sekali semua pekerjaan dievaluasi dan dipantau terus,” beber Ardhani pula.
Jalan di Desa Mekong tergolong rusak sangat parah. Bahkan, warga asal Pulau Merbau, atau Merbau, yang hendak ke Selatpanjang, enggan melewati Desa Mekong. Mereka lebih memilih lewat dari Desa Batangmalas karena jalan di sana sangat bagus (dihotmix

Share :

Baca Juga

Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Hadiri Sertijab Kepala BPK Kepri

Berita

Satreskrim Polres Karimun Kembali Amankan Bandar Judi Cap Ji Kie

Ekonomi

Temui Para CPNS Wabup Meranti Ingatkan Pahami Hak dan Kewajiban sebagai PNS

Karimun

Bupati Karimun Serahkan 114 Sertifikat Tanah Warga di gang Perdamaian

Meranti

Sinergi Dengan Program Pemerintah Lestarikan Lingkungan, PT Timah Tbk Telah Tanam Puluhan Ribu Mangrove

Berita

HUT Kampar ke-71 Tahun “BASAMO MAMBOLO NAGHOGHI”

Karimun

Bupati Ajak Klub Motor Terus Berperan Aktif Membangun Karimun

Featured

Kemenpan RB: Pembukaan CPNS 2018 Masih Sebatas Rencana
%d blogger menyukai ini: