class="post-template-default single single-post postid-16306 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Karimun / Kepri

Jumat, 6 April 2018 - 14:12 WIB

Cerita Mat Soleh tentang Sosok si Pembawa Tongkat

Cerita Mat Soleh Tentang Sosok si Pemegang Tongkat

Cerita Mat Soleh Tentang Sosok si Pemegang Tongkat

Liputankepri.com,Karimun – Kala pagi mulai menyongsong,saat tanah masih lembab oleh embun, di sebuah jalan yang menghubungkan kelurahan Tanjungbatu menuju desa Lubuk kecamatan Kundur,tampak dari kejauhan sebuah aktivitas yang tidak biasanya terjadi.

Penasaran demi penasaran memaksa diri ini untuk mendekati, ada apa gerangan diujung sana, apa sebenarnya yang sedang terjadi. Langkah perlahan diayunkan untuk menjawab apa yang terlintas di benak ini,

Namun semakin kuat diri ini melangkah, semakin kuat juga bisikan telinga, apakah gerangan ini.tiba tiba, tidak beberapa jauh dari aktivitas yang sedang berlangsung,

Langkahku terhenti,Kaget, terperanjat oleh sosok yang secara tiba tiba datang dari arah samping jalan mengarah kepadaku sambil membawa sebuah tongkat.

Hampir ku lari hampir ku berteriak minta tolong. Namun diri ini tak kuasa seolah olah ada bisikan dari arah telinga sebelahku seraya berucap “jangan jangan kau lari tunggu dan dengar

“Maka aku urungkan niat untuk lari dan berteriak.lalu sosok itu berucap dengan suara yang lantang dan jelas sekali terdengar oleh telingaku ” Selamat pagi pak bagaimana kabar pagi ini,” ucap sosok itu sambil menghampiriku.

Sontak bibirku menjawab “Pagi juga pak, kabar baik pak” sampai semakin jelas terlihat olehku sosok seorang yang bertubuh kekar dibalik seragam loreng yang melekat pada tubuhnya sambil membawa sebuah cangkul yang ku kukira tongkat.

Ternyata sosok itu Seorang prajurit TNI Yang hendak menuju kearah aktivitas yang ada di ujung sana, lalu aku bertanya ada apa gerangan di ujung sana pak? Dan kenapa bapak bawa cangkul? beliau menjawab, loh bapak gak tau ya,

Kalo hari ini,Kamis (05/04/2018) kan ada giat Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 101 Kodim 0317 /Tbk untuk membangun Semenisasi di sepanjang jalan yang menghubungkan kelurahan Tanjung Batu menuju desa Lubuk kecamatan kundur.

Oh,jadi aktivitas yang di ujung sana adalah kegiatan semenisasi guna menghubungkan jalan Tanjung Batu menuju desa Lubuk tepat saya tinggal? Betul pak, jawab prajurit nan gagah itu. Luar biasa sekali Pak TNI ini, membangun jalan yang menjadi sektor penghubung dari desaku tinggal menuju Tanjung Batu.

Dengan semangat aku berkata bolehkah saya ikut serta dalam kegiatan ini pak TNI? Boleh pak kenapa tidak, jawab TNI Karena kegiatan ini memiliki Satgas yang terdiri dari Personel TNI Polri dan juga masyarakat yang memiliki semangat gotong royong, saling bahu membahu guna mensukseskan TMMD ke 101 Kodim 0317 /Tbk ini.

Siap pak saya ikut ucapku penuh semangat. akhirnya, terjawab sudah apa yang telah mengganjal dalam benak ku saat ini. Mari kita sukseskan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 101 Kodim 0317 /Tbk 2018 ini dengan Tema ” TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.(ron)

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Karimun

Kelompok Tani Sepakat Desa Kundur Panen 3,5 Ton Ikan Lele

Featured

Pemprov Kepri Akan Segera Lelang Jabatan OPD

Karimun

BNNK Karimun Teken MoU Dengan SMAN 1 Buru

Berita

Bupati Karimun: Ada 21 Rumah Terima Program BSPS Tahun 2019

Bintan

Renggut Mahkota Sepupu,Akhirnya Masuk Bui

Featured

Maknai Hari Ibu, Polres Karimun Berbagi kebahagiaan dengan Masyarakat

Batam

Rudi Gesa Penyelesaian Kampung Tua dan KSB di Batam

Berita

Satgas TMMD Kodim 0317/TBK Bangun Tugu Prasasti