class="post-template-default single single-post postid-3329 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Anambas / Featured

Senin, 12 Desember 2016 - 14:27 WIB

Curi Ikan Diperairan Natuna,Empat Kapal Digiring ke PSDKP Batam

Liputankepri.com,Natuna – Kapal pengawas Kementerian Kelautan dan Perikanan menahan empat kapal asing berbendera Malaysia yang melakukan pencurian ikan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau.

Penangkapan terjadi pada Kamis, 8 Desember 2016. Kapal tersebut kemudian digiring ke dermaga PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan di Pontianak.

Kapal itu tiba di dermaga pada Minggu dinihari, 11 Desember 2016. “Setelah sempat tertimpa cuaca buruk,” kata Kepala Stasiun Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Pontianak Erik Tambunan seperti yang dilansir laman tempo.

Keempat kapal ikan asing itu adalah KM Suria Timur GT 105 yang ditangkap di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) Laut Cina Selatan pukul 13.02 WIB. Alat tangkapnya pair trawl dengan jumlah awak kapal 5 orang. Kapal kedua adalah KM Suria Timur 11 GT 90 ditangkap di ZEEI Laut Cina Selatan pukul 13.07 WIB. Alat tangkapnya pair trawl dengan jumlah awak kapal 17 orang.

Kapal ketiga adalah KM PAF 4457 GT 85 ditangkap di ZEEI Laut Cina Selatan pukul 13.45 WIB dengan alat tangkap trawl dengan jumlah awak kapal 13 orang. Sedangkan kapal keempat adalah KM JHF 8918T GT 70 yang ditangkap di ZEEI Laut Cina Selatan pukul 14.16 WIB, dengan alat tangkap bubu, dengan 5 orang awak di kapal tersebut. Semua awak di keempat kapal tersebut diduga berkewarganegaraan Vietnam.

“Keempat kapal tersebut telah melakukan penangkapan ikan di ZEE Indonesia tanpa dilengkapi dokumen yang sah dari pemerintah Indonesia,” kata Erik. Empat kapal dan 40 orang awak kapal saat ini telah diamankan di PSDKP Pontianak.

Share :

Baca Juga

Featured

Gubernur Kepri Buka Seminar Nasional Bulan Bahasa dan Sastra 2021

Featured

Akibat Pakai Baju Log PKI Pemuda Ini Di Amankan TNI

Featured

Film Superhero Dominasi Teen Choice Awards

Featured

Setya Novanto dan Nazaruddin Tak Ada di Sel, KPK: Kenapa Bisa?

Featured

Rudi Dukung Penuh Pengembangan KEK Batam Aero Technic

Featured

Musrenbang Tahun 2019 Resmi Dibuka Bupati Karimun

Batam

Ngaku Menemukan Sabu Ditengah Laut,Dua Tersangka di Amankan

Featured

Kepala BP Batam Terima Kunjungan Kerja KPK RI