banner 200x200

Home / Featured / Olahraga

Rabu, 25 Mei 2016 - 12:00 WIB

Di Uruguay, Daud Yordan Lakukan Dua kali Latih Tanding

Liputankepri.com,Semarang – Juara kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan masih dua kali menjalani latihan dengan “sparring partner” sebelum bertarung melawan petinju Argentina Cristian Rafael Coria di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016.

“Selama di Uruguay ini saya masih ada program latihan dengan ‘sparring partner’ sebelum pertarungan mendatang,” kata petinju dengan rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Selasa malam.

Menurut petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, masih ada dua kali berlatih dengan “sparring partner” dan kemungkinan dengan petinju setempat (Uruguay).

Daud Yordan beserta tim tiba di Uruguay pada Minggu (22/5) dini hari pukul 2 malam waktu setempat setelah berangkat dari Jakarta pada Jumat (20/5) pukul 20.00 WIB.

Ketika tiba di Uruguay, lanjut petinju kelahiran Sukadana Kalimantana Barat, 10 Juni 1987 tersebut, dirinya dan tim disambut oleh pengurus dari badan tinju WBA (World Boxing Association).

Menyinggung apakah ada persoalan dengan perbedaan waktu Indonesia dengan Uruguay yang hampir 12 jam tersebut (di Indonesia pukul 19.30 WIB hari Minggu (22/5) di Uruguay juga hari Minggu tetapi pukul 08.00), petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, mengatakan, tidak ada persoalan karena selama menjalani latihan di Bali dirinya sudah mulai melakukan adaptasi dengan waktu di Uruguay.

Artinya, latihan dilaksanakan dua kali dalam sehari yaitu sore dan malam hari mulai pukul 23.00 WIB hingga menjelang subuh. “Jadi tidak ada persoalan dengan perbedaan waktu di Indonesia dengan Uruguay karena saya sudah adaptasi dari awal,” katanya menegaskan.

Daud Yordan didamping pelatih Craig Christian kemudian Damianus Yordan (pelatih sekaligus kakak Daud Yordan), dan Toni Priatna (Asisten Manajer Herry’s Gym), Jumat (20/5) pukul 20.00 WIB bertolak menuju Uruguay dengan melewati rute Jakarta-Sydney (Australia), Auckland (Selandia Baru), Chile-Uruguay.

Seperti diketahui Daud Yordan akan menghadapi petinju asal Argentina Cristian Rafael Coria dalam memperebutkan predikat juara WBA Leightweight International kelas ringan (61,2 kg) di Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016.

Pertandingan dengan titel “Battle in Uruguay” ini merupakan pertandingan lintas badan tinju dunia karena petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, ini memegang predikat juara kelas ringan WBO Asia, Pasific dan Afrika.

Cristian Rafael Coria yang dijuluki El Zorro ini memiliki rekor bertarung 24 kali menang (sembilan di antaranya dengan KO) kalah empat kali dan seri dua kali.

Petinju Argentina ini sekarang berusia 33 tahun (kelahiran 2 September 1982). Sementara itu Daud Yordan kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 ini memiliki rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah.

Sumber:Kompas

Share :

Baca Juga

Featured

Pemkab Kabupaten Natuna melakukan penandatanganan kerjasama PT telekomunikasi Indonesia Tbk

Batam

Prostitusi dan Dunia Malam Tumbuh Subur di Batam

Featured

Lanal Tbk Amankan Dua Orang WNA Asal Malaysia

Featured

Bupati Karimun Lepas 98 Mahasiswa UK Untuk KKN

Olahraga

Rapor Buruk Pemain Timnas U-19

Featured

Polsek Tebing Polres Karimun Mendatangi TKP Penemuan Mayat

Featured

Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024,AKBP Asep Sujarwadi “Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat”

Featured

Pos Polantas Di Serang Anggota ISIS