banner 200x200

Home / Batam

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:19 WIB

Gandeng Distributor, Pemko Batam Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Ramadhan

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 2024/1445 Hijriah. Untuk pelaksanaan Operasi Pasar Murah ini, Pemko Batam menggandeng Asosiasi Distributor Kota Batam.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. didampingi Kabag Perekonomian Setdako Batam, Zul Arif.

“Hari ini sudah tanggal 20 Februari, Insyaallah tanggal 11 Maret Kita sudah berpuasa. Seperti tahun sebelumnya, Pemko Batam akan menggelar Operasi Pasar Murah menjelang bulan puasa dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya saat memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Hang Nadim Kantor Wali Kota, Selasa (20/02/2024).

Jefridin berharap Asosiasi Distributor Kota Batam mendukung Pemko Batam sehingga Operasi Pasar Murah dapat terselenggara. Tujuan dilaksanakannya Operasi Pasar Murah ini disamping untuk menjamin ketersediaan bahan pokok juga keterjangkauan harga bahan pokok.

“Melalui kegiatan ini Pemerintah berupaya untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Karena bahan pokok yang dijual di Operasi Pasar Murah ini langsung dari distributor,” ungkap Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini.

Sama di tahun sebelumnya pada Operasi Pasar Murah ini akan menyediakan bahan pokok seperti beras, telur, daging, ayam, cabe merah, bawang merah, bawang putih, tepung, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

Ia menuturkan rapat koordinasi tersebut selain membahas persiapan Operasi Pasar Murah, juga mengevaluasi pelaksanaan Operasi Pasar Murah tahun lalu.

“Masukan dari distributor sangat diharapkan sehingga apa saja yang menjadi kendala di tahun sebelumnya dapat Kita benahi sehingga kegiatan tahun ini berjalan dengan sukses. Bapak Wali Kota Batam berharap kegiatan ini berjalan seperti tahun lalu,” tuturnya.**

 

Reporter: HMS

Editor: Ura

Share :

Baca Juga

Batam

Dugaan Cabul, Tim gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang Amankan Oknum Pendeta

Batam

BC Batam Gagalkan Puluhan Ribu Ekstasi dari Malaysia

Batam

Covid-19, Warga Karimun dihimbau tidak bepergian ke zona merah

Batam

Investasi di Kepri tidak sebanding dengan ekonomi rakyat

Batam

Usai Pemeriksaan,BPK Kepri Serahkan LHP ke Kabupaten Kota

Batam

Polda Kepri Cek Kesiapan Era New Normal

Batam

Masyarakat Minta Ombudsman Buka Posko Pengawas PPDB di Daerah

Batam

Gubernur Kepri Sambut Kedatangan Pertama Wisman Singapura